Sabtu, 29 September 2012

Uji Coba Pertama Reyes

Share on :



PALEMBANG -- Ruben Reyes Diaz tampil cukup imprestif saat menjajal rumput Gelora Jakabaring. Pemain yang sebelumnya penah memperkuat Villarreal pada 2002 lalu tersebut menunjukkan gaya pemain khas Eropa dipadu dengan skill di atas rata-rata. Reyes juga terlihat berbeda kala berada di lapangan, maklum sebagai gelandang ia memiliki perawakan yang cukup tinggi, hingg 189 cm.

Pemain yang ditawarkan oleh Eddy Syahputra yang berbendera Ligina Sportindo tersebut berjanji akan menunjukkan yanng terbaik selama proses seleksi. Keinginan juga cukup besar untuk bergabung dengan tim juara Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2011-2012 ini. Sehingga dirinya yakin bila menujukkan yang terbaik maka akan ada kesepakatan positif mengenai masa depan tim Laskar Wong Kito.

"Agenmengatakan kepada saya untuk datang ke sini dan mengikuti seleksi yang ada. Untuk itulah saya berda di sini. Saya akan menunjukan yang terbaik selama di sini, karena memang menurut agen, Sriwijaya FC merupakan salah satu tim terbaik yang ada di kompetisi di sini (Indonesia)," ujarnya saat ditemui sebelum sesi latihan dimulai.

Pemain kelahiran Gijon, Spanyol 5 Januari 1979 tersebut mengaku akan mengambil kesempatan yang ada untuk menjadi salah satu penggawa skuad Jakabaring musim depan. Oleh sebab itu, dirinya optimis dengan proses seleksi yang diikutinya. Sehingga apabila memang nanti dirinya mencapai kesepakatan dengan manajemen, maka dirinya akan segera memboyong keluarga ke Palembang.

"Saya belum dapat memastikan sejauh ini, namun saya senang dengan kesempatan yang diberikan. Saya berharap dapat hasil positif dari sini, karena kalau memang sudah terjadi kesepakatan, saya akan membawa keluarga ke sini untuk menemani saya," ujarnya.

Reyes sendiri tiba di Palembang pada kemarin siang dan langsung ikut berlatih pada sore harinya.

Ia datang bersama Rivaldi Andiaz pemain lokal yang berposisi sebagai gelandang bertahan yang juga berada dibawah naungan Ligina Sportindo. Pemuda 22 tahun yang pernah bermain untuk PSSB Bireun, Aceh tersebut juga berposisi sebagai gelandang, namun lebih cenderung bertahan.

Menurut Eddy, sang agen, Rivaldi memiliki umpan yang terukur dan tendangannya yang keras. Meski masih berusia muda, Revaldi tidak akan sungkan untuk bertarung dengan pemain yang lebih berpengalaman. "Dia memang punya kualitas, hari ini saja dirinya dipanggil untuk bergabung dengan timnas IPL. Waktu tiga hari saya pikir cukup untuk melihat kemampuannya karena memang sebagai pemain muda dirinya telah memiliki kematangan permainan. Saya yakin jika kelak dirinya akan mampu menjadi penerus salah satu gelandang terbaik tanah air, Ponaryo," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Kas Hartadi tidak mau terlalu banyak bicara mengenai pemain asing yang kembali datang untuk mengikuti seleksi kali ini, Reyes. Meski belum memiliki satu pun pemain asing dibawah asuhannya musim ini, Kas tetap akan melihat terlebih dahulu kemampuannya sebelum memberikan rekomendasi kepada manajemen.

"Kami akan memberikan waktu baginya untuk menunjukkan permainannya. Seperti yang kami lakukan dengan beberapa pemain sebelumnya. Setelah itu baru kami dapat menilai apakah dia memang pemain yang dibutuhkan bagi tim atau tidak. Lagi pula kompetisi masih lama dimulai, jadi kita masih punya waktu untuk lihat yang terbaik," ujarnya.

Terkait posisi Reyes yang sama dengan Erick Weeks sebagai gelandang, Kas tidak ambil pusing, meski dirinya mengakui akan lebih senang memilih pemain yang telah mengenal kompetisi yang ada di Indonesia. Namun dirinya tidak menutup kesempatan bagi sang pemain untuk tetap ikut dalam seleksi, maklum Weeks juga belum ada kepastian dengan Sriwijaya FC. "Kalau disuruh memilih, saya akan lebih senang pemain yang telah mengenal kompetisi kita, kerena mereka akan lebih mudah beradaptasi. Namun saya tidak akan kesempatan bagi pemain lain. Lagi pula, hingga saat ini, Weeks juga belum tiba di sini," tandasnya. (cj1/cj18/ce3)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 29 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar