Sabtu, 29 September 2012

Kas: Ruben tak Bisa Jadi Striker

Share on :



PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menilai Ruben Reyes Diaz memiliki teknik dan fisik yang bagus sebagai pemain. Namun tidak bisa dijadikan striker karena dia berposisi sebagai gelandang atau second striker.

Jika nantinya Reyes benar-benar menunjukkan performa luar biasa, Kas ingin mencoba pemain asal Spanyol ini sebagai gelandang bertahan.

"Karena dia memang bisa bermain di beberapa posisi, sebagai gelandang serang, gelandang bertahan, dan second striker. Jika melihat kebutuhan, bisa saja nanti diposisikan kepada gelandang bertahan karena kita butuh di posisi itu," jelas Pelatih Sriwijaya Fc, Kas Hartadi, kepada Sripoku.com usai memantau permainan Reyes usai laga persahabatan SFC versus SPC, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (29/9/2012) pagi.

Menurut Kas, memiliki teknik bagus dan fisik yang baik, hasil pemeriksaan tim medis dia sangat bugar. Namun untuk mengujinya lebih lanjut Kas butuh pertandingan menghadapi tim yang levelnya sama dengan SFC.

"Mudah-mudahan pertandingan lawan Selangor FC dan klub Polisi Diraja Malaysia benar-benar terlaksana pada 20 Oktober nanti, sehingga saya bisa memantau permainan Reyes. Jika dia menunjukkan kualitasnya, akan diambil untuk posisi gelandang bertahan," jelas Kas.

Seperti diketahui dalam pertandingan menghadapi SPC, Reyes menjadi kreator serangan dan juga mencetak lima gol. Namun itu bukan ukuran karena dia bermain nyaris tanpa penjagaan.

Penulis : Hendra Kusuma
Editor : Sudarwan
Sriwijaya Post - Sabtu, 29 September 2012 11:45 WIB

0 komentar:

Posting Komentar