Kamis, 27 September 2012

Beladas Berharap Ferry-Popon Tetap Bela SFC

Share on :



PALEMBANG - Bela Armada Sriwijaya menyikapi secara bijak kondisi yang terjadi di tubuh Sriwijaya FC. Sebagai pemain profesional sudah selayaknya Ferry Rotinsulu dkk menuntut haknya karena sudah tertera di dalam kontrak hingga September, namun di lain sisi, Beladas tetap memberikan support kepada manajemen agar bisa melunasi gaji para pemain.

"Kami memaklumi apa yang kini tengah diperjuangkan SFC. Namun juga berharap gaji pemain dilunasi. Saya yakin manajemen profesional dan bisa melunasi kewajiban, karena dari tahun-tahun sebelumnya, semua kewajiban klub dan hak pemain dipenuhi, begitu juga saat ini," jelas Ketua Beladas Korwil Simanis, Qusoy SH kepada Sripoku.com, Kamis (27/9/2012).

Karena, lanjut Qusoy, apa pun itu sebagai suporter dia tetap mendukung SFC sampai mati, apa dan siapapun pemain yang ada di dalamnya. Namun dia tetap berharap dengan kejadian Ferry dan Popon tetap mau membela SFC di musim 2012/2013 dan manajemen juga bisa mempertahankan para pemain bintangnya.

"Seperti Ferry, saya pikir adalah wong Sumsel dan dia sudah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari SFC. Makanya kami harap dia tetap di SFC. Begitu juga Popon yang kapten tim," jelas Qusoy.

Qusoy pun menilai, wajar jika ada beberapa pemain hengkang karena mereka sudah menjadi bintang tatkala membawa SFC juara. Dunia profesional memang harus dimaklumi ketika ada yang datang dan pergi, bukan karena uang semata, tetapi lebih kepada profesi.

"Walaupun gaji dua bulan itu sebenarnya bisa dikatakan dua bulan sesudah kompetisi dan pemain tidak bermain untuk SFC, tetapi sesuai perjanjian kontrak, tetaplah itu hak pemain. Karena mereka memiliki keluarga, anak, dan istri yang dihidupi. Pekerjaan mereka juga dari sepak bola. Intinya apapun itu kami berharap sekali Ferry dan Popon tetap bertahan dan kami tetap mendukung SFC sampai kapan pun tidak peduli siapa pemain dan pelatih serta manajemennya, karena SFC milik dan kebanggan masyarakat Sumsel," jelas Qusoy.

Penulis : Hendra Kusuma
Editor : Sudarwan
Sriwijaya Post - Kamis, 27 September 2012 15:56 WIB

0 komentar:

Posting Komentar