Kamis, 13 September 2012

Incar Kemenangan

Share on :

SURABAYA -- Tim nasional senior Indonesia maupun Timnas Vietnam telah berada di Surabaya, kemarin (12/9). Dua tim yang akan bertanding Sabtu (15/9) mendatang di Gelora Bung Tomo itu sama-sama mengungkapkan optimisme menjelang laga persahabatan tersebut.

Pelatih timnas senior, Nil Maizar meyebutkan sedang mencari titik balik kebangkitan untuk anak asuhny. Usai bertanding lawan Korea Utara Senin (10/9) lalu, pemain diliburkan selama sehari. Menghadapi Vietnam, mantan pelatih Semen Padang itu berjanji Irfan Bachdim dkk tampil fresh.

"Tak ada masalah dengan kondisi fisik anak-anak. Semua dalam kondisi siap tampil. Sore ini (kemarin, red kita jogging di hotel sebelum besok pagi (hari ini, red) kita latihan di lapangan besar," ucap Nil di Bandara Juanda, kemarin.

Disinggung mengenai psikologi pascakekalahan atas Korut lalu, Nil tak terlalu memusingkan. Justru pelatih berusia 42 tahun itu menilai konfidensi pemainnya dalam kondisi menaik. "Anak-anak semakin percaya diri sekarang. Dengan tim yang secara ranking jauh di atas kita, mereka masih bisa memberikan tekanan. Saya berharap, pengalaman lawan Korea Utara membuat kita tampil lebih baik lawan Vietnam," ujar Nil.

Di sisi lain pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung, mewaspadai cuaca panas Surabaya. Tak heran, usai bertanding lawan Timnas Malaysia Selasa (11/9) malam lalu, guna adaptasi lebih lama, Phan langsung memboyong skuadnya ke Surabaya, kemarin.

Jelang pertandingan lawan tim Garuda, mantan penggawa Timnas Vietnam itu membawa semua pemain terbaiknya, termasuk kapten Nguyen Minh Duc. Komposisi pemain inilah yang rencananya akan diturunkan di Piala AFF November-Desember mendatang. (dra/ce4)

Sumatera Ekspres, Kamis, 13 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar