Kamis, 27 September 2012

Liga Diundur, Pemain Diliburkan

Share on :



PALEMBANG -- Pelatih Kas Hartadi berencana mempersiapkan jadwal libur bagi anak asuhnya. Hal ini dilakukan lantaran perkembangan terbaru seputar bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 Januari mendatang. Waktu yang cukup lama memang harus diisi dengan latihan yang matang serta melakukan laga uji coba. Nanum demikian, menurutnya para pemain juga harus diberikan libur untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang mungkin ada.

"Kalau memang kompetisi dimulai pada Januari, maka pemain tentu akan diberi waktu untuk berlibur. Setelah berlatih lama, maka pemain perlu untuk refreshing dan bertemu dengan keluarga agar nanti pikiran tenang dan mampu untuk memberikan yang maksimal," ujarnya.

Mantan pelatih SYSA Muba ini menambahkan, hal inilah yang menjadi kunci bagi seorang pemain bola. Pikiran yang tenang kala berada di dalam lapangan baik brlatih maupun bertanding, akan memunculkan kualitas terbaik yang dimiliki.

Resep ini terbukti manjur. Di musim sebelumnya, pelatih asal Solo ini telah mempersembahkan gelar juara bagi masyarakat Sumsel. Dengan menciptakan suasana yang tenang dan kondusif di tubuh tim. "Pikiran itulah yang harus kita jaga sebagai seorang pemain. Dengan pikiran tenang, apa pun dapat dilakukan. Dan di musim sebelumnya itulah salah satu kunci kita dalam meraih juara. Saya ingin hal tersebut juga berlaku saat ini," lanjut mantan pemain Arseto Solo ini.

Namun untuk musim depan menjadi tantangan tersendiri bagi Kas. Bagaimana tidak formasi Sriwijaya FC musim depan banyak berubah. Muka lama yang mengikuti sesi latihan di Jakabaring hanya tinggal tersisa beberapa orang, diantarannya, Mahyadi Pangabean, Ahmad Jupriyanto, Rifky Modomopit, Khoirul Huda, M Sobran dan Andi Irawan. Dua pemain lainnya, Ponaryo Astaman dan Ferry Rotinsulu masih berada dalam tahap negosiasi.

"Sekarang ini saya sedang dihadapkan dengan kondisi skuad yang terdiri dari pemain baru. Jadi saya akan lihat bagaimana perkembangan tim yang saya besut dan memang ini membutuhkan persiapan," tuturnya. (cj1/cj18/ce3)

Sumatera Ekspres, Kamis, 27 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar