Sabtu, 22 September 2012

Resmi Lepas Lim

Share on :



PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC resmi melepas Lim Jun-Sik. Gelandang bertahan asal Korea Selatan (Korsel) itu tidak lagi diperpanjang kontrak karena lambat memberi keputusan mengenai masa depannya.

Sebagaimana diketahui hingga kemarin (21/9) Lim (demikian biasa dia disapa) belum juga memberikan jawaban. Padahal dia menjadi salah satu prioritas Laskar Wong Kito buat dipertahankan untuk arungi musim kompetisi 2012/2013.

Keputusan untuk tidak bekerjasama dengan Lim diumumkan Augie Bunyamin Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC. Tepatnya setelah Augie (sappan akrabnya) usai melakukan komunikasi dengan Lim via ponsel.

"Saya sudah hubungi Lim. Namun Lim tidak bisa kasih kepastian. Lim sudah tidak bekerjasama lagi dengan kita. Mulai sekarang (kemarin, red) kami resmi melepas Lim dan akan segera mencari penggantinya," bilang bos Hotel Swarna Dwipa Palembang ini.

Sebagai pengganti Lim, tim kuning-kuning siap mendatangkan Seiji Kaneko. Seperti diuatarakan Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin pihaknya secara intens bakal melakukan pendekatan pada pemain serba bisa asal Jepang yang musim lalu berkostum Mitra Kutai Kertanegara (Mitra Kukar) ini.

"Koneko (Seiji) berposisi sama seperti Lim. Koneko juga bisa main di posisi full bek seta bek kiri. Jadi tidak masalah bila kita melepas Lim dapatkan Koneko," timpal anggota DPRD Banyuasin ini.

Pria berkaca mata ini mengaku tak banyak tahu alaasan ketidakpastian Lim. Apalagi pemilik jersey 4 ini sempat ditawari kontrak baru usai kompetisi sebelum kembali ke Negeri Ginseng (julukan Korsel). "Kami juga tidak tahu alasan Lim tidak mau lagi bermain di Sriwijaya," terang dia.

Lim menjadi pemain asing keempatyang dilepas tim yang ber-home base di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini. Sebelumnya manajemen telah mendepak Keith Jerome "Kayamba" Gumbs (ST Kitts and Nevis), Hilton Morierra (Brazil) serta Jamie Coyne (Australia). Kini tinggal menyisakan Thierry Gathuessi (Prancis) yang belum juga kasih kepastian dan berpeluang untuk hengkang.

Sebelumnya tim double winner edisi 2007 itu juga ditinggal tiga pilarnya ke Persib Bandung. Masing-masing Firman Utina, M Ridwan serta Supardi Nasir. "Kami tetap optimis meski komposisi pemain inti banyak alami perubahan," sambung asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan. (ion/ce3)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 22 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar