Sabtu, 15 September 2012

Kas Tolak Hilton Kembali

Share on :

PALEMBANG -- Head coach Sriwijaya FC Kas Hartadi secara terang-terangan menolak akan kembalinya Hilton Morierra. Sebagaimana diketahui belakangan striker asal Brazil tersebut telah mengtarakan niat buat kembali berjersey kuning-kuning. Pemain yang musim lalu menciptakan 18 gol bagi Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) itu rela menurunkan harga (tidak 1,9 M) seperti yang dipinta sebelumnya.

"Bukan saya tidak suka dengan Hilton (morierra). Bukan pula Hilton pemain tidak bagus. Semua tahu Hilton merupakan pemain yang memiliki skill individua bagus," ujar Kas kepada Sumatera Ekspres kemarin (14/9).

Lalu kenapa? Pos Hilton bakal diberikan pada playmaker anyar asal Persiwa Wamena Erick Weeks Lewis. "Secara kualitas Erick (Weeks) tidak kalah dari Hilton. Kalau kita sudah mendapatkan Erick saya kira tidak perlu lagi buat mengambil Hilton," lanjut mantan asisten Sriwijya FC U-21 dan SYSA Muba ini.

Terlebih kini yang dibutuhkan tim addalah penyerang bertipikal pembunuh (targetman), bukan playmaker maupun second striker. Sebab semenjak manajemen melepas Keiht Jerome "Katamba" Gumbs, hingga kini belum mendapatkan pengganti. Memang Sriwijaya sudah punya Tantan (striker lokal) namun kualitasnya tentu tidak sebanding dengan Kayamba yang musim lalu menjadi pemain terbaik ISL itu.

Edwar Junior Wilson penyerang Semen Padang yang diklaim tengah deal dengan tim double winner edisi 2007 itu juga tak kunjung memberikan kepastian. Bahkan baru-baru ini sang agen pemain Eddy Syahputra membenarkan jika pemainnya sudah menerima uang panjar Rp 100 juta dari Kabau Sirah (julukan Semen Padang).

"Jika sudah dapat Edu (sapaan Edwar Junior Wilson) jelas kami sangat senang, Edu akan menjadi pilihan tepat buat mengisi pos depan paska ditinggal Kayamba. Kontribusi Edu akan sangat besar bagi lini depan kami. Saya kira soal kualitas Edu tidak kkalah dengan Kayamba. Yang jelas Edu lebih muda dan energik," tutp dia. (ion/ce3)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 15 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar