Rabu, 26 September 2012

Resah Belum Ada Legiun Asing

Share on :

PALEMBANG -- Kehilangan pemain pilar musim lalu membuat pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi harus mempersiapkan timn dari awal lagi. Tugas ini semakin berat apalagi kompetisi Indonesia Super League (ISL) tidak lama lagi akan digeber. Laskar Wong Kito setidaknya masih membutuhkan delapan hingga sembilan pemain lagi termasuk lima pemain asing di dalamnya.

Dari skuad musim lalu, kini yang tersisa hanya Achmad Jufrianto, Mahyadi Pangabean, Rivky Mokodompit dan Khoirul Huda yang baru mengikat kontrak. Hal ini tidak sebanding dengan target yang diusung oleh Presiden Klub Dodi Reza beberapa waktu lalu untuk tetap mempertahankan juara ISL musim depan.

"Untuk tim, memang saat ini kami masih membutuhkan pemain belakang yaitu bek kanan dan kiri, satu orang pemain yang berposisi sebagai gelandang serta lima orang pemain asing karena sejauh ini belum ada pemain asing yang bergabung dengan tim. Jika semua yang dibutuhkan telah ada, maka kita akan siap untuk arungi kompetisi," ujar pelatih Kas Hartadi.

Oleh karena itu, mantan pelatih SYSA Muba ini belum mau bicara muluk mengenai target yang akan diusung, sebab pemain yang bergabung dalam program latihann yang dipimmpinnya saja masih merupakan gabungan antara Sriwijaya FC senior dan Sriwijaya FC U-21.

Meski telah mendapatkan beberapa pemain lokal baru untuk memperkuat tim di musim depan, Kas berharap negosiasi yang masih dilakukan oleh manajemen dengan beberapa pemain lagi akan segera menemui titk terang. Barulah dirinya akan angkat bicara mengenai target.

"Memang harus diakui berapa pemain pembentukan tim yang dilakukan saat ini memang belum sempurna karena masih menunggu beberapa pemain lagi yang dibutuhkan. Kami tentu berharap semua (negosiasi) segera selesai sehingga dapat benar-benar menerapkan pola latihan pra kompetisi," ungkapnya.

Terkait pebentukan tim baru, dirinya mengatakan akan membutuhkan banyak laga uji coba. Musim ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi penggemar Eric Cantona tersebut apakah benar-benar mampu untuk meramu strategi dengan beban target baik dari manajemen maupun dari supporter Sriwijaya FC.

"Kalau kabar mengenai kompetisi yang dimulai pada bulan Januari tahun depan iitu benar, maka kita memiliki waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan tim. Begitu pula dengan uji coba, semakin sering dilakukan maka akan semakin mudah untuk melihat kualitas pemain yang tepat untuk musim depan," pungkasnya. (cj1/ce3)

Sumatera Ekspres, Rabu, 26 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar