Senin, 07 Januari 2013

Terancam Tanpa FR-12

Share on :

Terancam Tanpa FR-12
Ferry Rotinsulu

Barito Tiba Hari Ini

PALEMBANG -- Sriwijaya FC berpeluang kembali pincang saat jalani laga kedua Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 kontra Barito Putera Samarinda (11/1) nanti. Sekalipun Ponaryo Astaman, Add Rahman dan Erick Weeks Lewis diperkirakan sudah bisa turun.

Ya, pejaga gawang utama Ferry Rotinsulu diragukan tampil akibat akibat cedera lutut. Kaki Ferry bermasalah saat jalani perdana ISL kontra Persiba Balikpapan, (5/1) lalu.

Hal tersebut turut dibenarkan asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan. "Ya, Ferry cedera di bawah lutut, namun kondisinya tidak begitu parah," ujar dia kepada Sumatera Ekspres, kemarin (6/1).

Meski demikian pihaknya belum berani menjamin pemilik gelar FR-12 ini akan bisa tampil pada laga kedua ISL di Jakabaring. Sebab, skuad
Laskar Wong Kito memiliki beberapa nama di bawah mistar gawang. Sebut saja Rivky Mokodompit, Andi Irawan, dan pemain magang Tri Hamdani Goetama.

Terlebih penampilan pemain asal Palu, Sulawesi Tengah ini kurang begitu optimal saat tampil laga pembuka. Selain kebobolan satu gol ia juga melakukan kesalaham fatal dengan pegang bola diluar kotak penalti. Beruntung saja pengadil hanya hadiahi kartu kuning bukan kartu merah.

"Kami selalu tekankan pada pemain tetap ada kompetisi antar pemain dalam tim namun tetap sportif. Makanya kami tidak bisa menjamin satu tempat special buat pemain tertentu. Yang jelas kami akan selalu pantau kondisi setiap pemain sebelum bertanding. Dan pemain yang paling siap akan kami turunkan," terang dia.

Pada bagian lain Barito Putera dikabarkan akan merapat ke Bumi Sriwijaya hari ini. "Besok kami baru ke Palembang. Saat ini kami beristirahat di Bandung dulu," ujar Pelatih Kepala Barito Salahuddin.

Arsitek asal Lubuklinggau, Sumsel ini mengaku tidak terlalu pasang target tinggi hadapi Sriwijaya. "Kami realitas saja karena main sebagai tamu minimal satu poin lah," bilang eks pelatih PS Palembang ini. (ion/ce3)

Sumatera Ekspres, Senin, 7 Januari 2013

0 komentar:

Posting Komentar