Jumat, 04 Januari 2013

Boakay Kembali Gabung

Share on :


Boakay Eddie Foday

PALEMBANG -- Kubu Sriwijaya FC akhirnya mendapat angin segar menjelang laga perdana Indonesia Super League (ISL). Betapa tidak salah satu pemain asing yang dideportasi, Boakay Eddie Foday bisa kembali bergabung dengan Sriwijaya FC. Praktis tenaga pemain asal Liberia ini sangat dibutuhkan untuk meraih poin penuh saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring besok malam (5/1).

Boakay bisa masuk lagi ke Indonesia setelah manajemen Sriwijaya FC menjamin keberadaan mantan pemain Persiwa Wamena juga melakukan lobi-lobi dengan Derektorat Imigrasi Jakarta. "Boakay sudah bisa bergabung. permasalahan Kitas tidak lagi menjadi kendala karena Sriwijaya FC sudah menjamin Boakay," ujar Augie Bunyamin, Direktur Keuangan PT SOM selaku pengelola didampingi Hendri Zainuddin Direktur Teknik dan SDM saat teleconference dengan Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex, kemarin (3/1).

"Nanti, saat calling visa Boakay sudah dikeluarkan pihak Direktorat Imigrasi Jakarta, dia (Boakay) harus keluar dari Indonesia, untuk menentukan negara mana ditujukan untuk mengurusi Kitas-nya. Kami sudah mendaftarkannya ke Imigrasi untuk mengikuti sidang. Tetapi untuk Erick Weeks, dikatakan Augie, harus tetap ke luar negeri (Liberia) karena saat itu dia (Erick Weeks) ditangkap tim gabungan dari pihak Imigrasi," jelas Direktur Utama Hotel Swarna Dwipa ini.

Kabar gembira ini disambut baik oleh sang pelatih Kashartadi. Pelatih asal Solo, Jateng ini menyatakan keberadaan Boakay bagai angin segar bagi timnya saat melakoni laga penting pembukaan ISL untuk meraih poin penuh. Ditambah lagi Sriwijaya FC bertindak sebagai tuan rumah, tentu kemenangan menjadi harga mutlak.

"Saya senang mendengar Boakay sudah bisa gabung dengan SriwijayaFC. Hari ini, Boakay sudah ikut latihan dengan para pemain yang lain, semoga ini menjadi amunisi tambahan buat tim kita nanti," ujar Kashartadi saat ditemui koran ini di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin. (sal/nan/ce2)

Sumatera Ekpres, Jumat, 4 Januari 2013

0 komentar:

Posting Komentar