Kamis, 03 Januari 2013

Minim Persiapan, Datang Lebih Awal

Share on :

Minim Persiapan, Datang Lebih Awal
PALEMBANG -- Persiba Balikpapan datang lebih cepat ke Palembang. Tim Beruang Madu (sebutan Persiba) kemarin sore (2/1) sudah menginjakkan kakinya di Bumi Sriwijaya. Dengan membawa 21 pemain tim asuhan Herry Kiswanto ini tetap optimis bisa meraih poin maksimal pada laga perdana ISL meski baru seminggu tangani Persiba.

"Kami bawa 20 pemain yang sudah on fire dan 1 pemain lagi Luka Sevic masig dalam pantauan tim medis kami karena masih didera cidera tulang kaki," ungkap Herry Kiswanto saat ditemui koran ini di lobi Hotel Aryaduta kemarin.

Dikatakan pelatih yang baru satu minggu ini menukangi Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan, ia masih mengenali karakter para pemainnya. "Memang tim kami datang ke Palembang kurang persiapan karena saya sendiri menangani Persiba ini usai Natal kemarin. Kalau saya saat ini lebih banyak mengenali para pemain dulu," lanjut mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini.

Tetapi pelatih yang pernah menukangi Persikabo Bogor ini mengaku, akan memberikan perlawanan kepada Sriwijaya FC. Untuk starting line up Persiba sudah dikantonginya tinggal mengasah pemain sayap yang selalu kedodoran menahan serangan balik. "Saya sudah tekankan kepada pemain saya, mereka harus tampil dengan fighting spirit yang tinggi. Mereka harus berani dan selalu mobile," tambahnya.

" Saya rasa tidak ada pengaruh bagi kami tanpa kehadiran Erick Weeks dan Boakay Eddie Foday. Sriwijaya FC tetaplah tim hebat dengan tradisi juara yang kuat. Buktinya Sriwijaya FC bisa juara Inter Island Cup (IIC) 2012," pungkas pelatih kelahiran Aceh 25 April 1955 ini. (sal/nan/ce3)

Sumatera Ekspres, Kamis, 3 Januari 2013

0 komentar:

Posting Komentar