Kamis, 03 Januari 2013

BOPI Sudah, Polri Belum

Share on :

BOPI Sudah, Polri Belum

Izin Pertandingan ISL


PALEMBANG -- Dua hari lagi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 digeber. Namun sayang PT Liga Indonesia selaku regulator kompetisi profesional itu belum kantongi izin menggelar pertandingan secara nasional dari Mabes Polri.

Polresta Palembang selaku pihak keamanan pertandingan home Sriwijaya FC hingga saat ini belum menerima izin resmi dari Mabes Polri. Begitu juga dengan jumlah personel yang akan diturunkan. "Kami belum mendapat informasi resmi dari Mabes Polri terkait pertandingan perdana antara Sriwijaya FC dengan Persiba," jelas Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting saat ditemui koran ini kemarin di kantornya (2/1).

Meski demikian Polresta Palembang selalu siap. Jika ada izin dari Mabes Polri maka pihaknya akan all out mengaman pertandingan. "Kami siap kapan saja untuk mengamankan pertandingan itu jika ada izin keamanan dari Mabes Polri," terangnya.

Di sisi lain Sekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy menanggapi santai. Menurut Tigor, kondisi ini sudah biasa dialami PT Liga Indonesia. Makanya, dia tidak terlalu memusingkan belum turunnya izin pertandingan dari Mabes Polri. Padahal, rencananya izin itu keluar kemarin.

"Perizinan masi diproses. Biasanya juga seperti itu. Kami harus hargai Polisi karena mereka mungkin sedang proses. Tapi, kami yakin izin pasti turun sebelum kick off," terang Tigor kemarin (2/1).

Sebagai jalan keluar, Tigor menjelaskan, ISL kembali memakai jasa Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Sebab, PSSI belum mau mengakui ISL sebagai kompetisi resmi meskipun dalam rapat Joint Committee tahun lalu menegaskan bahwa PSSI harus mengayomi dua liga secara brsamaan (ISL dan IPL) sampai penyatuan kompetisi pada 2014.

"Kami tidak melihat adanya sabotase daari PSSI yang minta kick off ISL disamakan dengan IPL pada 9 Februari. Untuk memperlancar keluarnya perizinan, kami meminta rekomendasi BOPI," ujar Tigor.

Sementara itu, Faisal Mursyid sekretaris PT SOM selaku pengelola Sriwijaya FC mengaku optimis ISL tetap digelar sesuai jadwal. "Kami dapat kabar pukul 17.00 WIB kemarin dari BOPI. Intinya BOPI sudah merestui pelaksanaan ISL," ujar dia kemarin. (kmd/ion/sal/nan/ce3)

Sumatera Ekspres, Kamis, 3 Januari 2013

0 komentar:

Posting Komentar