Senin, 07 Januari 2013

Minim Persiapan, Jack Masih Menang

Share on :

Minim Persiapan, Jack Masih Menang
Jakarta -- Jack Langodi Timur memperpanjang rekor kemenangannya. Petinju asal Sasana Hartono Tanuwidjaja BC Jakarta itu menang angka atas Luis Lumoly (Seram Barat BC Ambon). Keduanya bertarung dalam kejuaraan nasional ad interim kelas terbang (50,8 kilogram) versi KTPI dua belas ronde yang berlangsung sabtu (5/1) malam lalu di Studio V TVRI Senayan.

Hakim A La Ode Makbudu memberikan skor imbang kedua petinju, 114-114. Hakim B Noce Lukman menilai 116-112 untuk kemenangan Jack. Sedangkan Hakim C John Yoteni menghadiahi angka kemenangan untuk Jack, 117-112. Dengan hasil itu, kini rekor bertanding Jack menjadi 28 main, 19 menang (5 KO/TKO), 7 kalah, dan 2 imbang.

Usai pertandingan, pelatih Jack Yossi Amnifu menuturkan, kemenangan tersebut cukup mengejutkan. Apalagi, masa persiapan Jack menjelang pertarungan ini sangat singkat, yakni hanya satu minggu. Itu karena sebelumnya petinju 21 tahun tersebut merayakan Natal di kampung halamannya, Sumba Timur.

Jack sendiri merasa puas dengan kemenangnan tersebut. "Saya berterima kasih kepada Tuhan karena masih memberikan saya hadiah di awal tahun ini. Semoga dari pertarungan lawan Luis ini, saya bisa mendapatkan kemenangan-kemenangan yang lain," tutur Jack.

Dalam pertarungan tersebut, selama enam ronde awal, Luis lebih sering merangsek dan memukul Jack. Karena unggul tinggi badan dan jangkauan, Jack bisa menjaga jarak dan melepas jab kanan andalannya. Satu lagi, jam terbang Jack yang lebih tinggi dibandingkan lawannya, membuat Jack bisa mengatur irama pertarungan.

Nah, di ronde ketujuh. Luis nyaris saja mencium kanvas. Kombinasi jab kiri dan hook kanan Jack sempat membuat Luis terhuyung. Di ronde kedelapan, Luis yang sudah kehabisan tenaga menjadi bulan-bulanan Jack. Entah karena frustasi atau hal lain, Luis mulai bermain "nakal" pada empat ronde terakhir. (dra/bas/ion/ce4)

Sumatera Ekspres, Senin, 7 Januari 2013

0 komentar:

Posting Komentar