Minggu, 02 September 2012

Enam Pemain SFC Dipanggil Timnas

Share on :

PALEMBANG -- Sriwijaya FC sukses merengkuh juara Indonesia Super Leaque (ISL) dan Perang Bintang musim 2011-2012. Atas prestasi itu, membuat PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol memanggil beberapa pemain Bintang Sriwijaya untuk bergabung di Timnas proyeksi Piala AFF Suzuki Cup 2012.

Tak tanggung-tanggung, PSSI memanggil enam penggawa Laskar Wong Kiot (julukan Sriwijaya FC). Yakni, Ponaryo Astaman, Ferry Rotinsulu, Supardi, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan pemain anyar Abdul Rahman.

"Kami sudah menerima surat pemanggilan dari PSSI. Jelas, ini suatu kebanggaan bagi kami, Sriwijaya akan mengizinkan enam pemain yang dipanggiil untuk bergabung dan TC (training camp, red)," kata Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, kemarin (1/9). Rencananya, pemain yang dipanggil akan mulai bergabung sejak 5 September nanti. Sehari selanjutnya, pemain timnas bakal menjalani training camp di Batu, Malang, Jawa Timur. "Pemain akan berkumpul dulu di Jakarta. Selanjutnya bertolak ke Malang," sambungnya.

Atas pemanggilan itu, Laskar Sriwijaya bakal langsung mengkonfirmasikan kepada pemain yang bersangkutan. Meski, beberapa diantaranya sudah tidak lagi terikat kontrak. Sepperti diketahui tiga diantara pemain yang dipanggil, yakni Firman Utina, M Ridwan dan Supardi dikabarkan telah bergabung dengan Persib Bandung untuk musim depan. Namun demikian, Sriwijaya sebagai klub yang telah menaungi ketiganya musim lalu tetap bertanggung jawab untuk menyampaikan panggilan ini.

Sementara itu, Abdul Rahman yang musim lalu bermain bersama Semen Padang yang berlaga di Indonesia Primier League (IPL), langsung dapat kepercayaan. "Ini merupakan hak mereka. Jadi, kami wajib menyampaikannya. Menurut kami, ini merupakan panggilan resmi bagi para pemain karena berasal dari federasi yang sah," pungkasnya. (cj1/ce2)

Sumatera Ekspres, Minggu, 2 Sepptember 2012

0 komentar:

Posting Komentar