Senin, 03 September 2012

Hilton Dilepas

Share on :

Penyerang Sriwijaya FC asal Brazil, Hilton Moreira akhirnya dipastikan berpisah dengan skuad Laskar Jakabaring musim depan setelah tidak menemui kesepakatan soal nilai kontrak dengan manajemen

* * * * * * * * * * * * * * * * *



Weeks Makin Diburu

PALEMBANG -- Manajemmen Sriwijaya FC akhirnya mengomfirmasi kepaastian masa depan penyerang Brazil yang musim lalu bersinar bersama Sriwijaya FC, Hilton Moreira. Pemain yang mencetak 18 gol tersebut akhirnya gagal menemukan kata sepakat dengan manajemen mengenai nilai kontrak yang dimintanya.

"Kami tetap tidak bisa menemukan kata sepakat. Ini setelah dirinya (Hilton) meminta kenaikan kontrak yang begitu besar dibandingkan musim lalu, hingga dua kali lipat. Itu artinya kami akan mencari pengganti untuk posisinya dimusim depan," ungkap Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex melalui Direktur Teknik dan SDM, Hendri Zainuddin, kemarin (2/9).

Dengan kepastian tersebut, rumor Hilton didekati Persib Bandung mendekati kenyataan. Selain Hilton, tiga pemain inti musim lalu yaitu Firman Utina, M Ridwa, dan Supardi, juga merapat ke tim ibu kota Jawa Barat tersebut. Namun, manajemen tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi itu. "Kami akan bertemu dengan agen dari Erick Weeks yang kemungkinan besar akan menggantikan posisinya (Hilton) musim depan. Ini salah satu langkah antisipasi yang telah kami siapkan sebagai opsi terbaik," ungkap Hendri.

Sebelumnya, saat jelang libur kompetisi, Hilton menyatakan akan menghabiskan kariernya di Sriwijaya FC agar bisa lebih dekat dengan keluarganya. Namun, dengan syarat Laskar Wong Kito mengabulkan kenaikan nilai kontrak yang diajukannya. Karena no deal, mantan pemain Palmeiras itu diisukan bakal balik kucing ke Persib Bandung. Apalagi kabarnya mantan klubnya tersebut menyanggupi nilai kontrak yang disodorkan.

Hendri mengungkapkan, antara Hilton dan Erick Weeks memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Bahkan, menurut dia, Weeks lebih menguntungkan jika direkrut karena usianya lebih muda lima tahun dibandingkan Hilton. "Kemungkinan dia (Weeks) di depan gawang tak kalah hebat. Cukup layak untuk menjadi penyerang Sriwijaya FC."

Weeks sudah tiga musim bersama Persiwa Wamena. Dimusim pertamana, ia mengemas 17 gol dari 32 pertandingan yang dijalaninya. Musim berikutnya, ia mencetak 7 gol dari 19 laga. Terakhir atau musim lalu, penyerang Liberia bertinggi badan 170 cm itu mencetak 13 gol dan mengantarkan Persiwa finish diperingkat ketiga klasmen akhir ISL. (cj1/ce2)

Sumatera Ekspres, Seni, 3 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar