Minggu, 16 September 2012

Sisakan Kuota Asia

Share on :

PALEMBANG -- Persepam Madura United (P-MU) melangkah pasti menatap Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2012/2013. Meski berstatus kontestan promosi, tidak membuat mereka ketinggalan soal perburuan pemain. Sebagai bukti, Laskar Sapeh Kerap (julukan P-MU) itu telah mengantongi 80 persen skuad.

Sebagaimana dikatakan Manajer P-MU, Achsanul Qosasi, pihaknya segera menyelesaikan perekrutan pemain. "Kini, tinggal kuota pemain asing Asia dan dua pemain lokal lagi. Untuk dua pemain Asia, yakni di posisi striker dan mindfielder. Sedangkan untuk dua pemain lokal yang sudah berpengalaman, untuk komposisi pemain non-Asia sudah cukup," ujar Qosasi, kemarin (16/9).

Tiga pemain impor yang dimaksud, masing-masing Mbom Julien, Ali Kadhafi, serta Osas Marveluos Saha. "Selain pemain asing, komposisi skuad P-MU bermaterikan pemain muda U-23, dan kolaborasi dengan pemain magang serta pemain senior," lanjut dia.

Masih kata dia, P-MU akan menggelar training center (TC) di Pantai Slopeng, Sumenep, Jawa Timur, pada akhir September. "Setelah itu, kami akan menjalani beberapa laga uji coba pada pada bulan Oktober melawan tim-tim dari Jawa Timur, seperti Gresik United atau Arema Indonesia," lanjut dia.

P-MU sudah menunjukkan kesiapannya setelah pada laga uji coba berhasil menumbangkan Persebaya Selection dengan skor 2-0 di Stadion A Yani, Sumenep, Minggu (9/9) lalu. Dua gol kemenangan mereka diborong Osas Marveluos Saha (eks striker PSMS Medan ISL), masing-masing pada menit ke-60 dan 87. (ion/ce4)

Sumatera Ekspres, Senin, 17 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar