Selasa, 18 September 2012

Persiapan Fisik Maksimal

Share on :

PALEMBANG -- Pelatih Kas Hartadi telah memulai latihan persiapan kompetisi kemarin (17/9). Meski ada beberapa pemain yang belum bergabung, namun pelatih asal Solo tersebut telah mempersiapkan forsi latihan bai tim juara, Sriwijaya FC ke depan.

Dalam latihan yang berlangsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring tersebut, mantan pelatih Sriwijaya FC U-21 itu memberikan latihan games kepada Mahyudin Pangabean Cs. Ada pula penyerang yang baru direkrut, Aliyudin yang tampak antusias di latihan perdananya bersama skuad Jakabaring.

"Hari ini kita mulai latihan pra kompetisi. Semua terlihat senang dengan latihan hari ini. Kami memang telah mempersiapkan menu latihan untuk anak-anak namun memang masih ada beberapa pemain lain yang belum bergabung, tatapi hal itu bukan masalah. Yang jelas, kita akan lakukan persiapan maksimal untuk hadapi kompetisi nanti," unkapnya.

Bersama asisten Hartono Ruslan dan pelatih pejaga gawang, Indrayadi, Kas Hartadi memang berniat untuk kembali mempertahankan posisi juara musim ini seperti yang ditargetkan oleh manajemen. Namun, Kas tidak muluk. Terpenting baginya adalah mengembalikan performa fisik pemain dan aroma persaingan kompetisi bagi penggawa Sriwijaya FC.

"Kompetisi memang masih lama, namun perlu disiapkan fisik yang maksimal. Besok (hari ini, red) kami akan lakukan blip test untuk mengukur (daya tahan fisik) para pemain yang saat ini telah bergabung. Dari situ dapat dinilai kualitas fisik mereka, sehingga apabila kurang akan dapat ditingkatkan sebelum kompetisi dimulai," Katanya. (cj1/ce3)

Erick, Cucu, dan Samma Absen Latihan


PALEMBANG -- Ada yang berbeda saat sesi latihan Sriwijaya FC kemarin (17/9) di Stdion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Tiga pemain yang ikut seleksi Cucu Hidayat, Erick Setiawan, dan Sultan Samma tidak hadir dalam latihan skuad Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC.

Menurut Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya FC, Cucu dan Erick memang sudah terbukti kualitasnya. Namun itu semua tergantung manajemen Sriwijaya FC untuk mengontrak atau tidak. "Erick dan Cucu tidak ikut latihan lagi bersama Sriwijaya FC sejak kemarin. Keduanya masih menunnggu keputusan dari manajemen untuk dikontrak. Saya pribadi menganggap keduanya layak mengenakan kostum Sriwijaya FC musim depan," ungkap pelatih asal Solo ini kemarin.

Lebih lanjutmantan pemain Kramayudha Tiga Berlian (KTB) menambahkan, untuk Sultan Samma izin latihan karena masih ada sedikit urusan bersama klub lamanya, Persiba Balikpapan. "Sultan Samma baru akan bergabung latiihan lagi ketika urusan bersama tim lamanya selesai. Dia juga mengatakan pada saya bahwa dia ingin mencari suasana baru bersama SFC," jelas ayah dari Eric Cantona ini.

Sultan Samma sendiri belum resmi menandatangani kontrak bersama Sriwijaya begitupun Cucu dan Erick. Pada latihan kemarin juga masih terlihat pemain asing asal Kroasia, Veldran Muratovic yang sudah dinyatakan tidak memenuhi kriteria kebutuhan tim skuad Jakabaring. (cj18/ce3)

Totalitas Aliyudin



PALEMBANG --Kedatangan Aliyudin membuat pelatih Sriwijaya FC , Kas Hartadi punya tambahan opsi pemain lokal untuk lini depan. Mantan pemain Persib Bandung ini bakal di plot sebagai second striker Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC musim depan.

"Dia (Aliyudin) pemain yang fleksibel, tidak sulit untuk beradaptasi di posisi wing ataupun penyerang, Begitu juga daalam latihan pertama ini, dia sudah membaur dengan pemain lain. Artinya di musim depan ada beberapa pilihan untuk penyerang," kata Kas Hartadi usai latihan kemarin (17/9).

Meski demikian, Kas tak menampik bahwa dirinya masih membutuhkan beberapa pemain lagi untuk menammbah daya gedor. Sembari menunnggu pemain yanng saat ini berada dalam proses negosiasi datang ke Palembang.

Bagi Aiyudin sendiri, dirinya senang merasa senang dan bangga dapat bergabung dengan tim sekelas Sriwijaya FC. Sempat bertemu di beberapa pertaandingan sebagai lawan, kini pennyerang kelahiran 7 Mei 1980 rsmi memperkuat Sriwijaya FC.

"Bergabung dengan tim sekelas Sriwijaya FC merupakan sebuah kebanggaan . Saya senang berada di sini. Bahkan di latihan pertama kali ini, teman-teman juga saling mendukung. Saya senang telah tiba di sini dan semoga saya dapat memberi yang terbaik," ungkapnya.

Pemain yang lahir di Cikeas, Bogor ini juga mengatakan akan memberikan permainan terbaiknya untuk Sriwijaya. "Saya akan bermain maksimal dan main total karena Sriwijaya merupakan tim besar di Indonesia," pungkas pemain Persikota Tangerang ini. (cj1/cj18/ce3)

Sumatera Ekspres, Selasa, 18 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar