Jumat, 14 September 2012

Stop Buru Pemain

Share on :

PALEMBANG -- Sriwijaya FC mulai menghentikan perburuan pemain, sekalipun komposisi pemain sejatinya belum lengkap. Ya, kini skuad Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) masih dihuni kurang dari 15 pemain yang remsi deal (meski belum tanda tangan kontrak).

Sebut saja Achmad Jufrianto, Mahyadi Pangabean, Tantan, Sultan Samma serta M Fakhuddin. Ditambah tiga pemain yang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior versi PSSI Ancol proyeksi Piala AFF 2012 yakni Ferry Rotinsulu, Abdulrahman, dan Ponaryo Astaman.

Tentu bukan karena jadwal kompetisi belum resmi diliris PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL). Hal tersebut diungkap Direktur Teknik dan SDM PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Hendri Zainuddin. Lantas Apa? "Kecapekan, harus lebih sabar menghadapi tingkkah laku pemain. Berhenti dulu buru pemain," ujar dia kemarin (13/9).

Nanti tiba saatnya nanti anggota DPRD Banyuasin ini optimistis kuota kesebelasan Bumi Sriwijaya akan lengkap. "Dak usahlah diburu, gek datang dewek, (tidak perlu dicari nanti datang sendiri, red)," tambah pri berkacamata itu.

Perkataan Hendri ada benarnya. Sebab kini ada belasan pemain ikut ujian seleksi yang sudah digelar sejak Senin (10/9) lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Nama-nama pemain top ikut nimbrung baik lokal maupun impor. Sebut saja Dipo Alam, Eric Setiawan, Cucu Hidayat serta striker asal Kroasia yang sempat membela Serawak FC (Lig Malaysia) Vendran Muratovic.

Kalau urusan pemain seleksi saya kembalikan sepenuhnya pada Mas Kas Hartadi (head coach Sriwijaya FC, red). Jika menurut Mas Kas bagus dan layak buat direkrut tentu saja akan kita ambil. Yang jelas kami ingin pemain terbaik hasil dari seleksi pemain ini," tutup pengusaha muda asal Peyeraman Ogan Ilir (OI) ini.

Sementara itu asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menambahkan, tim pelatih akan memberi waktu minimal satu minggu untuk melihat aksi pemain seleksi. Adapun pemain seleksi selain Claudio Dipo Alam, Cucu dan Erik juga ada Arwin, Febby, Wuwungan, Valentino, Syafri Umar, Hasan Basri, Lintang dan Tri Saputra.

"Kami tidak mau buru-buru buat memberikan rekomendasi atau kesimpulan dalam penilaian. Sabtu sore kami akan putuskan siapa-siap pemain yang lolos seleksi langsung bergabung dengan Sriwijaya FC, sementara bagi yang tidak lulus , kita ucapkan terima kasih karena sudah berpartisipasi," timpal pelatih berlisensi A AFC ini. (ion/ce2)

Sumatera Ekspres, Jumat, 14 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar