Kamis, 13 September 2012

Bajul Ijo Jajal PSV

Share on :

PALEMBANG -- Persebaya Surabaya IPL (Indonesia Premier League) bakal kembali dapat kehormatan. Setelah sebelumnnya berkesempatan ladeni kontestan Liga Inggris, Queens Park Rangers (QPR), dalam tajuk coba, kini Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) dijadwalkan akan ladeni raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven, Di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya Januari 2013.

Kabar kedatangan PSV ini diungkapkan calon CEO Persebaya, Gede Widiade. Menurutnya, Mathias Jorgensen dkk sudah sudah sepakat untuk bertemu klub asal Kota Pahlawan itu. "PSV sudah konfirm akan datang ke Surabaya pada Januari 2013," bilang Gede, sapaan akrabnya, seperti dilansir situs resmi IPL, kemarin (12/9).

Jika pertandingan bisa terjadi, maka ini merupakan kali kedua tim tim hijau jumpa dengan tim papan atas Eropa tersebut. Ini menjadi kesempatan bagi Persebaya untuk membalas kekalahan telak dari PSV Eindhoven pada pertemuan pertama tahun 1996 silam. Kala itu, PSV yang masih diperkuat Luis Nazario de Lima atau Ronaldo mempermalukan Bajul Ijo dengan skor 6-2.

Tapi sebelum sua PSV, Persebaya juga akan melakoni pertandingan internasional yang tidak kalah menariknya. "sebelum lawan PSV, masih ada pertandingan internasional yang kita agendakan. Tapi untuk timnya, kita belum bisa sebutkan," lanjut pengusaha ini.

Karena itu, Gede berharap, saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di GBT, Sabtu (15/9) mendatang, penonton di Surabaya bisa memberikan dukungan positif, menarik, sekaligus memberikan rasa aman bagi tim mana pun yang datang. "Laga Timnas lawan Vietnam adalah "test case" bagi kami untuk penyelenggaraan pertandingan-pertandingan besar seperti itu," tukasnya. (ion/ce4)

Sumatera Ekspres, Kamis, 13 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar