Jumat, 28 September 2012

Segera Lunasi Tunggakkan

Share on :


KARENA GAJI: Mantang geladang Sriwijaya FC, Lim Jun Sik pilih pindah ke Persipura karena masalah gaji dua yang belum dibayar

PALEMBANG - Akhirnya manajemen Sriwijaya FC angkat bicara mengenai penunggakan gaji pada para pemain selama dua bulan sisa musim lalu. Hal tersebut dipertegas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Hendri Zainuddin lewat akun twitter pribadi miliknya @hendrizainuddin, kemarin, (27/9).

"Memang benar Sriwijaya FC menunggak gaji sebanyak dua bulan kepada pemain (dua bulan setelah kompetisi selesai)," bilang Hendri (sapaan akrabnya). Tapi, pengelola Sriwijaya FC berjanji akan segara mencari jalan keluar. Termasuk solusi mencarikan dana buat melunasi kewajiban mereka. "Manajemen meminta kepada pemain harap bersabar, dalam waktu dekat semua akan di lunasi," lanjut anggota DPRD Banyuasin ini.

Terlebih Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) sebelumnya tidak pernah punya masalah soal honor pemain. Dari pertama berdiri pertengahan Oktober 2004 dan sudah banyak mengukir prestasi salah satunya double winner (juara Liga Indonesia dan copa Indonesia) edisi 2007/2008.

"Belum pernah ada sejarahnya manajemen Sriwijaya FC tidak memenuhi kewajibannya kepada pemain. Semua dipenuhi haknya dan tak ada sangkutan dengan pihak manapun," lanjutnya.

Bahkan politisi PKS ini berdalil akan sangat berdosa bila melalaikan kewajiban untuk menunasi hak orang lain. Tidak terkecuali tunggakan gaji pemain bola. "Dalam agama Islam pun telah jelas, adalah dosa besar bagi orang-orang yang melalaikan kewajibannya untuk memenuhi hak orang lain," terang dia.

Sekadar memberi tahu soal penunggakan gaji baru terkuak lewat nyanyian penjaga gawang Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu. Kiper yang menjadi buruan Persipura Jayapura ini engan perpanjang kontrak sebelum haknya (tunggakan gaji) dilunasi. Hal serupa juga terjadi pada Lim Jun-Sik (Korea Selatan) dan Thierry Gathuessi yang dikabarkan belum mau ke Palembang gara-gara gaji musim lalu belum beres.

Lantas siapa saja pemain Sriwijaya musim depan? Mengingat kini baru sebelas pemain sudah lakukan tanda tangan kontrak sepihak. Sebut saja M Fakhruddin, Sultan Samma dan Aliyudin. "Soal perekrutan akan dibahas di lain waktu," tutup dia. (ion/ce3)

Sumatera Ekpres, Jumat, 28 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar