Selasa, 02 Oktober 2012

Respek dengan Profesi Lain

Share on :


JAUH DARI KELUARGA: Sultan Samma pemain anyar Sriwijaya FC baru pertama kali merantau jauh sejak menjadi pemain profesional.

Sebagai putra asli Samarinda, Sultan seharusnya menjadi maskot bagi klub asal tanah kelahirannya, Persisam Putra Samarinda. Namun hal itu tidak berjalan, justru pada karier profisionalnya, penggemar klub AC Milan ini mengenakan baju seteru Persisam yakni Persiba Balikpapan.

Sultan mengaku, meski merupakan putra asli Samarinda ketika terjadi derby panas Persisam vs Persiba dia tetap berlaku sportif. "Ini adalah bagian dari sepak bola, walaupun begitu saya berlaku sportif di lapangan, di luar lapangan, saya tidak mempermasalahkan hal ini. Saya akan selalu berusaha bersahabat dengan offisial Persisam maupun suporternya," ujarnya.

Perilaku positif sebagai pemain tidak hanya ditunjukkan sampai disitu. Pemain yang bisa ditempatkan di pos striker dan penyerang sayap ini juga begitu bersahabat dan sangat respek terhadap media sebagai salah satu unsur penting dalam sepak bola.

"Di Balikpapan saya mempunyai banyak teman-teman dari kalangan wartawan. Saya sangat bersahabat dengan mereka. Selaku pemain bola profesional sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk menghormati setiap orang baik suporter, masyarakat, dan tentunya peran besar teman-teman para wartawan," ungkapnya sambil tersenyum. (cj18/ce3)


Profil


Nama lengkap: Sultan Samma
Tempat Lahir: Samarinda, Kaltim
Tanggal Lahir: 13 April 1986
Tinggi: 175 cm
Berat: 65 kg
Kaki Dominan: Kanan
Hobbi: Kuliner dan nonton DVD
Pemain Favorit: Kaka dan Bima Sakti
Klub Favorit: AC Milan
Ayah: Samsul
Ibu: Samsiah
Saudara: Sinta, Wawan, dan Dian
Karir Profesional: Persiba Balikpapan (2008-2012)
Karir Timnas: Timnas U-23 (2009)
Prestasi: Juara 3 PON Kaltim 2007, Peringkat ke-3 ISL 2009-2010


Sumatera Ekspres, Minggu, 30 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar