Kamis, 04 Oktober 2012

Ikon Baru Jakabaring

Share on :


LATIHAN: Playmaker anyar Sriwijaya FC, Eric Weeks (kiri) latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kemarin.

PALEMBANG – Senyum lebar terpampang dari wajah pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi dalam sesi latihan yang berlangsung di Gelora Sriwijaya sore kemarin (3/10). Permainan atraktif yang ditunjukkan oleh Erick Weeks menjadi penyebab pelatih asal Solo tersebut begitu senang.

Berkali-kali permainan khas sepakbola modern dengan sentuhan satu dua yang dilakukannya begitu klop dengan permainan skuad Jakabaring yang lain. Kesan pertama yang sangat baik tersebut acap kali mengundang decak kagum sang pelatih.

“Permainan Weeks enak dilihat. Sesuai harapan, dia pun langsung membaur bersama rekan yang lain. Dia merupakan pemain yang pas untuk tim ini ke depan. Setelah ditinggal beberapa pilar musim lalu, saya kira dia (Weeks) akan menjadi ikon tim ini berikutnya,”ujar manatan Pelatih SYSA Muba ini.

Berdasarkan pantauan koran ini, setelah Zah Rahan Krangar yang terakhir kali bermain untuk Sriwijaya FC pada 2010, tak ada lagi pemain Sriwijaya FC yang mampu tampil atraktif seperti yang dilakukan oleh mantan pemain Mighty Berolle tersebut. Meski memang keduanya berasal dari kampung halaman yang sama, Liberia. Weeks sendiri mengaku senang pada penampilan pertamanya bersama rekan-rekan baru di Bumi Sriwijaya. Meski demikian, dirinya tidak mau jika dibanding-bandingkan. Permainan kolektif bersama tim dan kedekatan yang terbangun di bawah asuhan pelatih menurutnya akan menjadi kunci kesuksesan tim di musim depan.

“Saya hanya akan menunjukkan yang terbaik untuk tim ini. Saya senang rekan-rekan juga mendukung. Saya harap akan mendapat hal yang positif bersama tim ini ke depan, karena memang saya pikir kunci kesuksesan sebuah tim adalah suasana akrab dan rekan yang saling mendukung,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin yang datang hampir bersamaan dengan Direktur Keuangan, Augie Bunyamin mengaku optimis dengan apa yang akan dilakukan Sriwijaya FC di musim depan.

Hadirnya beberapa pemain lagi yang menjadi kebutuhan tim seperti yang diungkapkan oleh pelatih membuatnya merasa Sriwijaya FC tidak akan mengalami kesulitan mengarungi kompetisi yang penuh persaingan di ISL edisi 2012/2013.

“Kami senang dengan kehadirannya. Dia pemain yang memiliki attitude yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan pelatih. Karena itu kami juga berharap dirinya akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk tim. Kini, saatnya mencari beberapa pemain lagi untuk melengkapi tim,”ujarnya.

Manajemen Sriwijaya FC masih membidik beberapa pemain asing lagi untuk melengkapi kebutuhan tim yaitu di posisi gelandang dan stopper. “Setelah berkoordinasi dengan jajaran pelatih dan melihat kondisi yang ada memang kita masih membutuhkan satu gelandang dan satu lagi mungkin untuk menjadi pemain bertahan,” pungkasnya. (cj1/ce3)

Sumatera Ekspres, Kamis, 4 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar