Senin, 15 Oktober 2012

Menang Tapi Kecewa

Share on :

MOTEGI -- Pola persaingan MotoGP di dua seri terkhir bertahan. Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo meraih pole, mengawali balapan dengan baik dan unggul hingga beberapa lap. Tapi, kemenangan tetap milik pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Peddrosa tak bisa menutupi kebahagiaannya meraih kemenangan beruntun. Setelah Aragon, kemarin (14/10), ia menguasai Motegi Jepang. Tapi, tetap ada yang membuatnya kecewa setelah kemenangan itu, yaitu Lrenzo bisa finish di posisi kedua. Itu artinya Pedrosa masih belum bisa menyalip Lorenzo di klasmen sementara.

"Ini adalah balapan yang sulit karena berjalan cepat dari awal. Saya mencoba untuk memahami motor karena kemarin kami merasakan banyak chatter (getar pada motor). Jadi, saya tak tahu bagaimana jadinya hari ini," beber Pedrosa pada Autosport.

Begitu mengambil alih posisi terdepan di lap ke-13 Pedrosa tak lagi terkejar oleh Lorenzo. Jarak di antara lebih dari 4 detik saat finish.

"Kami melakukan apa yang perlu dan sangat disayangkan tak ada pembalap lain yang bisa dekat dengan kami, karena setiap saya menang, dia selalu yang kedua," katanya.

Sementara Lorenzo mengakui posisi kedua sudah maksimal baginya. Sempat berada di atas angin dengan hasil kualifikasi, performa Yamaha M1 tak memuaskannya, terutama di lintasan lurus.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk terus bisa bertarung dengan Dani. Namun, hari ini, kami punya performa yang berbeda di lintasan lurus," ujar Lorenzo.

MotoGP 2012 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Setelah MotoGP Malaysia pada 21 Oktober mendatang, balapan akan berlanjut ke Australia dan berakhir di Valencia. (ady/ce2)

--------------------------------------------------------------
Sumatera Ekspres, Senin, 15 Oktober 2012
--------------------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar