Selasa, 02 Oktober 2012

Terancam Kabur

Share on :


TEKA_TEKI: Penyerang asal Liberia, Lewis Eric Weeks masih diragukan bergabung Sriwijaya FC. Meski sebelumnya manajemen Laskar Wong Kito mengklaim telah mengikat pemain yang musim lalu berbaju Persiwa Wamena ini.

PALEMBANG - Misi Sriwijaya FC untuk merekrut striker asing Lewis Eric Weeks masih belum aman. Meski diklaim sudah menandatangani kontrak, pemain kelahiran Paynesville, Liberia, 10 Maret 1986 terancam kabur.Itu menyusul ambisi klub lamanya, Persiwa Wamena tetap mempertahankan Eric Weeks.

“Kontrak Eric Weeks selesai 30 Agustus lalu. Tapi, kami tetap akan pertahankan mempertahankannya. Kami juga sudah mendengar beberapa klub mengincarnya. Namun, kami yakin Eric Weeks tetap bersama kami. Sebab, dia memiliki hubungan emosional yang dekat dengan Ketua Umum, Jhon Banua,” ujar Asisten Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso.

Eric Weeks sendiri dipertahakan lantaran kontribusinya terhadap Badai Pegunungan (julukan Persiwa) dinilai maksimal. Mampu menyumbangkan 13 gol serta finis di posisi ke-3 Indonesia Super League (ISL) bukti kesuksesannya terhadap Persiwa. “Jika dia mau pindah kami persilakan, namun hingga kini belum ada pemberitahuan ke arah sana," lanjutnya. Praktis, dengan pernyataan itu, tak menutup kemungkinan Eric Weeks bakal kabur dari Sriwijaya dan kembali kepelukan Persiwa. Kondisi itu sama dengan kasus Kazuo Homma yang memilih bertahan bersama klub lamanya Ferencvarosi TC.

Menanggapi hal itu, Sriwijaya tak mau ambil pusing. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tetap optimis, Eric Weeks tak bakal hengkang lantaran sudah menandatangani kontrak dan menerima down payment (DP).

“Memang isunya begitu (dipertahankan Red). Namun, kami tetap yakin, karena agen Eric Weeks, Eko Subekti sudah menandatangani kontrak dengan kami. Dan kami j uga sudah berikan DP sebesar Rp50 juta,” ujar Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (30/9).

Sriwijaya juga sudah menyiapkan beberapa tindakan jika mantan pemain Mighty Barolle itu kabur. “Kami gak akan main-main. Pasti akan kami tuntut. Bukan hanya denda saja, namun akan berikan hukuman. Apakah akan dilaporkan ke PT Liga atau seperti apa nantinya,” pungkasnya. (gsm/ce3)

Profil
Nama: Lewis Eric Weeks
TTL: Paynesville, Liberia, 10 Maret 1986
Tinggi: 173 cm
Posisi: Penyerang
Karir klub: Mighty Barolle (2006), Coton Sport Garoua (2006-2007), Persiwa (2008-2011)
Timnas: Liberia (2005-sekarang)

Sumatera Ekspres, Senin, 1 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar