Rabu, 10 Oktober 2012

Jerry Idolakan Drogba

Share on :


Jerry Karpeh saat latihan bersama Sriwijaya FC

Striker anyar Sriwijaya FC, Jerry Boimah Karpeh ternyata sangat mengidolakan Didier Drogba yang pernah bermain bersama Chelsea di Liga Inggris. Menurut dia, pemaian asal Pantai Gading ini sangat berkualitas dan memiliki skil di atas rata-rata.

Jerry pun ingin sekali bisa bermain seperti Drogba yang saat ini sudah bergabung ke Sahanghai Shenhua, China. Menurutnya, gaya permainan Drogba yang dinamis dan pantang menyerah, selalu menjadi inspirasinya dalam bermain sepakbola.

"Sejak dulu saya memang mengidolakan klub Chelsea dan Drogba sebagai salah satu penyerangnya. Saya juga menyukai gaya permainan Daniel Sturridge. Keduanya sama-sama hebat," ujar Jerry saat dibincangi Sripo, Selasa (9/10/2012).

Kecintaan Jerry terhadap klub Chelsea, mengundang minatnya untuk selalu berada di depan televisi saat klub Inggris itu bertanding. Namun karena siaran Liga Inggris di Indonesia hanya bisa ditonton malam hari, maka jadwal nonton pun harus disesuaikan dengan jadwal kompetisi di Indonesia.

"Kalau besoknya ada jadwal kompetisi, saya tetap memilih istirahat dan tidak nonton pertandingan Chelsea. Kecuali kalau bermain pada akhir pekan, saya bisa habiskan waktu untuk menonton," jelasnya.

Menggantikan posisi Keith Kayamba Gumbs yang bisa dibilang menjadi SFC mencetak gol, Jerry berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya. Kendati demikian, dia tidak berani sesumbar atau memasang target tertentu. Baginya, terpenting adalah bisa bermain sebaik mungkin dan menang dalam setiap pertandingan.

"Saya tidak punya target untuk cetak gol berapa. Yang pasti saya akan berusaha melakukan yang terbaik, untuk SFC dan publik sepakbola Sumsel" jelasnya.

Meski baru beberapa hari bergabung di SFC, Jerry mengaku sudah merasa nyaman dan betah tinggal di Palembang. Cuaca Palembang yang dirasakannya sedikit lebih panas dari tempat ia bermain sebelumnya, bukan masalah.

"Saya senang bisa bergabung dengan SFC, mengingat tim ini adalah peraih juara ISL musim lalu. Saya akan berjuang bersama teman-teman di lapangan untuk mempertahankan gelar itu," pungkasnya.

Penulis : Darwin Sepriansyah
Editor : Hendra Kusuma
Sriwijaya Post - Selasa, 9 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar