Kamis, 11 Oktober 2012

Kas Restui Khadafi

Share on :



Jerry Masih Pikir-pikir

PALEMBANG -- Ali Khadafi bisa segera berseragam Sriwijaya FC. Tepatnya setelah mantan penggawa PSPS Pekanbaru dan Bontang FC ini mendapat restu dari pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi. "Permainan Khadafi (Ali) cukup bagus. Khadafi punya Skill mengolahh bola bagus dan passing-passing akurat. Secara pribadi saya merestui Khadafi untuk menjadi bagian Sriwijaya FC musim depan," ujar Kas (sapaan akrabnya) usai uji coba Sriwijaya FC kontra Bank SumselBabel di Stadion Gelora Jakabaring, kemarin. (10/10).

Meski demikian, Kas tidak berani menjamin masa depan pemain asal Togo tersebut. Mengingat keputusan perekrutan ada ditangan manajemen PT Sriwiajaya Optimis Mandiri (PT SOM). "Jadi terserah manajemen mau kontrak atau tidak. Pada intinya kami setuju dan merestui Khadafi," terang dia.

Bagaimana dengan Jerry Boimah Karpeh? Pria asal Solo Jawa Tengah ini masih meragukan kemampuan Jerry. Bukan karena kualitasnya tidak mumpuni melainkan pemain asal Australia itu belum menunjukkan aksinya dengan maksimal.

"Saat pertandingan sore ini (kemarin, red) Jerry rencananya kami mainkan babak kedua. Tapi karena ada keributan (bentrok suporter) akhirnya pertandingan dihentikan usai babak pertama. Jadi kami tidak bisa melihat dia dengan maksimal," lanjut dia.

Lantaran hal tersebut ia belum berani menjamin satu tempat buat eks penyerang Persisam Putra Samarinda ini. Dia masih butuh waktu untuk melihat peforma Jerry seutuhnya. "Kita lihat beberapa hari ke depan. Kalau memang terus mengalami peningkatan siknifikan akan langsung kita restui," ujar dia.

Di sisi lain Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengaku tidak keberatan untuk langsung menyodorkan kontrak pada Khadafi. "Awalnya begitu datang Khadafi akan kami sodorkan kontrak. Namun kami ingin melihat fisik dan kesehatannya terlebih dahulu. Setelah itu baru kita kontrak," timpal anggota DPRD Banyuasin ini.

Untuk Jerry, Hendri menyerahkan sepenuhnya pada pelatih. "Kalau Mas Kas bilang terima jelas akan kita kontrak. Namun jika dia bilang pikir-pikir dulu maka akan kkami pertimbangkan. Pada intinya kami sepakat dengan pelatih," tutup dia.

Kembali kepertandingan uji coba Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) mampu mengalahkan Laskar Pesirah (sebutan Bank SumselBabel) dengan skor 5-0. Lima gol masing-masing dipersembahkan Aliyudin, Ahmad Jufrianto, Taufik Kisrun dan dua gol Sultan Samma. (ion/ce3)

Sumatera Ekpres, Kamis, 11 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar