Kamis, 11 Oktober 2012

Andalkan 4-2-3-1

Share on :



PALEMBANG -- Pola 4-2-3-1 tetap akan jadi formasi andalan head coach Sriwijaya FC Kas Hartadi untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Lantas siapa saja calon penghuni strategi dengan komposisi empat bek, dua pemain tengah bertahan, tiga pemain tengah menyerang dan satu penyerang murni tersebut?

Pria asal Solo Jawa Tengah (Jateng) ini mengaku sedang menyiapkan para starter. "Kami telah melakukan pemetaan untuk starting eleven musim depan. Tentunya banyak simulasi, game serta uji coba untuk mengetahui karakter para pemain serta kerjasama satu sama lain," tutr Kas (sapaan akrabnya) kemarin, (10/10).

Untuk pos penjaga gawang pilihan ayah satu anak ini jatuh pada Ferry Rootinsulu. "Kemungkinan Ferry akan masuk inti, cadangan ada tiga. Rivki Mokodompit, Andi Irawan, serta pemain magang Try Hamdani Goentara," lanjut eks asisten pelatih Ivan Kolev itu.

Pria kelahiran 6 Desember 1970 itu bakal mempercayakan tempat bek kanan pada Taufik Kasrun. Sementara bek kiri masih menjadi daerah kekuasaan Mahyadi Pangabean. "Bek kanan kita punya pelapis M Sobran sedangkan bek kiri bisa Dodok Anang," lanjut dia.

Posisi stopper masih jadi misteri, namu ia lebih memprioritaskan pada pemain asing non Asia. "Kita belum tahu siapa calon kuat pengganti Thierry Gathuessi. Yang jelas kami ingin asing non Asia. Sementara tandem-nya kita percayakan pada Abdulrahman," terang mantan penggawa tim nasional (timnas) era 90-an ini.

"Dua gelandang bertahan satu tempat akan jadi milik Khadafi. Satu lagi jatah pemain asing Asia. Sebagai cadangan bisa Achamd Jufrianto bisa juga Imanuel Padwa," urai mantan bintang Kramayudha Tiga Berlian, Palembang (klub era Galatama) ini.

Gelandang serang kanan bakal jadi posisi ideal bagi Sultan Samma. Sementara winger kiri bakal bakal didaulat buat Muhammad Fakhruddin. "Peran sentral untuk playmaker akan kami percayakan pada Erik Weeks Lewis," lanjut dia.

Kompetisi akan semakin sengit pada posisi targetman. Dimana ruang sempit ini diisi oleh tiga striker berpengalaman macam Jerry Boimah Karpeh, Aliyudin serta Tantan. "Kemungkinan posisi inti striker akan jadi milik Jerry (Karpeh). Namun semua masih belum pasti dan harus berkompetisi. Bisa saja pas kompetisi nanti semua berubah," tukasnya. (ion/ce3)

Sumatera Ekpres, Kamis, 11 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar