Kamis, 04 Oktober 2012

Wajib Ikut Semua Turnamen

Share on :

PALEMBANG -- Meskipun sudah ditinggal pergi para pemain bintang, kilauan Sriwijaya FC di pentas Indonesia Super League tetap terang benderang. Itu dibuktikan dari penuhnya undangan turnamen pra musim kepada tim kebanggaan Wong Kito. Turnamen tersebut diantaranya Celebes Cup dan Turnamen Pra musim di Palembang 20-27 Oktober nanti.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin mengatakan, meskipun kondisi tim sekarang masih belum maksimal, turnamen tersebut wajib hukumnya diiikuti tim Bumi Sriwijaya ini. “Apa pun yang terjadi sekarang kita harus mengikuti turnamen tersebut, karena ini juga untuk kebutuhan tim,” jelasnya.

Hendri menambahkan, pemain-pemain yang ada harus dimanfaatkan potensinya. “Kita punya banyak pemain sekarang meskipun masih terisi dari pemain lokal dan pemain magang, kita juga punya Reyes dan Eric Weeks jadi untuk turnamen pemain kita cukup memadai,” tutur Pria berkaca mata ini.

Dia menngatakan tujuan mengikuti turnamen sebenarnya bukan untuk meraih gelar juara., tetapi yang penting kita bisa lakukan uji coba kekuatan tim. “Turnamen pra musim itu intinya untuk melihat kekuatan tim, bukan semata-mata untuk meraih gelar,” ucap anggota DPRD Banyuasin ini.

Turnamen 20-27 Oktober nanti rencananya akan diikuti oleh TDM FC, Selangor FA dan Persisam. Sedangkan Celebes Cup akan dimainkan di Bandung, dan akan diikuti Persib Bandung, Makassar United, Barito Putra, dan Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi sendiri tiidak mengusung target muluk dalam turnamen ini. “Dengan kondisi tim yang ada, untuk bisa jadi juara rasanya sulit tetapi yang penting kita akan melakukan yang teerbaik dan ini juga bisa dijadikan ajang untuk melihat sejauh mana perkembangan tim,” jelas pria asal Solo ini. (ion/cj18/ce3)

Sumatra Ekspres, Rabu, 3 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar