Kamis, 04 Oktober 2012

Lupakan Firman

Share on :


LEGIUN ANYAR: Sriwijaya FC mendapatkan legiun asing pertama musim ini, Eric Wewks yang akan dproyeksikan menggantikan peran Firman Utina sebagai playmaker

PALEMBANG – Lama ditunggu, gelandang energik asal Liberia Eric Weeks akhirnya tiba di bumi Sriwijaya kemarin (2/10). Pemain yang diharapkan mampu menutup lubang di posisi playmaker Sriwijaya FC pasca ditinggal Firman Utina ini berniat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi kampiun ISL edisi 2012-2013 ini. Hal ini meruntuhkan segenap rumor yang ada mengenai dirinya yang tetap bertahan di Persiwa Wamena. Meski belum secara resmi diperkenalkan, namun hadirnya pemain berambut cornrow tersebut di Palembang, secara pasti memberikan pernyataan bahwa dirinya siap untuk berkostum songket musim depan.

“Apa alasan saya tidak ke Palembang? Klub ini punya catatan yang bagus dalam kompetisi, pemain dan pelatih juga sangat baik. Salah satu alasan saya untuk berada disini (Palembang) adalah untuk merasakan gelar juara, karena selama ini (4 tahun) di Indonesia sekalipun saya belum pernah merasakan gelar juara,” ujarnya.

Permainan Week hampir sama dengan mantan playmaker Sriwijaya FC yang juga berasal dari Liberia, Zah Rahan Krangar. Semasa membela Tim Badai Pegunungan (Julukan Persiwa, red), peran Week sungguh vital. Akankah bisa melakukan hal serupa di Sriwijaya FC? “Menjadi seorang pemain yang dipercaya oleh tim dan pelatih merupakan hal yang menyenangkan sekaligus membanggakan. Saya siap all out untuk Sriwijaya FC,”janjinya.

Soal Wamena, pemain kelahiran 10 Maret 1986 ini mengakui bahwa dirinya merasa senang dan berterima kasih. Kepindahannya ke Sriwijaya FC setidaknya akan memberinya pengalaman dan suasana baru karena sebagai pemain bola kejenuhan hal yang lumrah terjadi. Namun ia tak menampik bahwa selama ini Persiwa telah menjadi keluarga baginya.

“Sebenarnya Wamena telah menjadi bagian dari diri saya, mereka telah saya anggap sebagai keluarga. Namun (kepindahan) ini adalah wajar karena sebagai seorang pemain sepakbola profesional, saya tentu ingin mengembangkan karir di klub lain. Hal ini jangan dipermasalahkan,”ujar penggemar nasi padang ini.

Sementara itu, bagi pelatih Kas Hartadi, datangnya pemain yang telah lama dinantikannya ini membuatnya sedikit lega. Meski demikian masih banyak lagi pekerjaan rumah yang harus dilakukan sebelum kompetisi bergulir. Kas berharap akan segera datang lagi pemain asing untuk melengkapi kebutuhan tim agar mampu meraih hasil maksimal di musim mendatang.

“Saya senang ia bisa bergabung, namun mengenai kepastian kontraknya saya pikir manajemen yang lebih tau. Namun untuk kebutuhan tim memang dia merupakan salah satu pemain yang butuhkan. Saya berharap ia mampu tampil baik bagi tim dan saya juga berharap pemain asing lain juga dapat segera datang,”tukasnya.

Meski sudah berada di Indonesia sejak sudah tiba di Indonesia sejak Minggu (30/9) lalu, pemain bernama lengkap Lewis Eric Weeks ini baru mendarat di Palembang pada pukul 10.15 WIB kemarin ditemani sang agen dari Indo Bola Mandiri Eko Surbekti dan Muchtar. Kedatangan pemain ini dijemput langsung oleh sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwiaya FC, Faisal Mursyid. (cj1/ce3)

Biofile:
Nama : Lewis Erick Weeks
Lahir : Paynesville, Liberia, 10 Maret 1986
Tinggi / Berat : 173 cm / 68 kg
Posisi : Gelandang Serang, Second Striker,
Kaki Dominan : Kanan
Nomor Punggung : 50
Isteri : Musu Weeks
Anak : Tracy Weeks (3 bulan)

Karir : 2006 Mighty Barole, 2006 – 2007 Cottonsport Garoua,2008 – 2012 Persiwa Wamena, 2012 – Sriwijaya FC

Sumatera Ekspres, Rabu, 3 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar