Kamis, 04 Oktober 2012

Batal Libur

Share on :



PALEMBANG -- Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 digelar 5 Januari 2013. Meski terbilang masih cukup lama tidak membuat manajemen Sriwijaya FC terlena. Pengelola tim berjuluk Laskar Wong Kito tetap mempersiapkan diri dengan instens menhadapi musim baru akan digulir.

Mereka mengisyaraktan untuk batal meliburkan pemain. Sebagaimana diketahui, sebelumnya head coach Sriwijaya FC Kas Hartadi merekomendasikan padamanajemen untuk mengistirahatkan anak didiknya bila kompetisi dilaksanakan Januari 2013 dengan maksud untuk menghemat dana pengeluaran.

"Tidak, para pemain tetap akan latihan seperti biasa sampai kompetisi dimulai. Jadi tidak ada libur panjang. Kalau libur week end tidak apa-apa," ujar Hendri Zainuddin Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) kepada Sumarea Ekspres kemarin, (2/10).

Hendri (sapaan akrabnya) menilai libur jusru akan mengganggu persiapan. Terlebih liga akan digulir tidak lebih dari bulan lagi. "Semakin lama kita melakukan persiapan hasilnya akan semakin bagus. Kalau kita liburkan sekarang kapan lagi kita melakukan persiapan," lanjut anggota DPRD Banyuasin ini.

Alasan pria berkaca mata ini mangacu kepada sebagian besar komposisi pemain tim double winner edisi 2007 proyeksi musim depan akan banyak mengalami perubahan. Sebagaimana diketahui lebih dari separuh pemain inti musim lalu tidaklagi memakai seragam dengan ciri khas songket tersebut.

Sebut saja Firman Utina, Supardi Nasir dan M Ridwan yang pilih bergabung Persib Bandung. Belum lagi pemain asing terbuang macam Keith Kayamba Gumbs, Jamie Coyne serta Hilton Morieera. "Komposisi banyak alami perubahan makanya butuh waktu untuk membuat kompak," tutur dia.

Tidak hanya perubahan komposisi, namun tim ber-home base di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini juga masih berbelit dengan perekrutan pemain. Ya, hingga baru 11 pemain dapat sodoran kontrak itupun baru sepihak. Sementara pemain asing baru satu yakin Eric Weeks yang mendarat kaki di Palembang. "Kompetisi masih lama makanya kami tidak ingin tergesa-gesa. Namun kami tetap akan mencari pemain terbaik, baik asing maupun lokal," tutup dia.

Awal kompetisi memang di rencanakan pada bulan November 2012, namun karena berbenturan dengan piala AFF yang akan diputar November-Desember maka kompetisi ISL diundur menjdi bulan Januari. Rencananya kompetisi ini akan diikuti 20 klub, dan Juara IPL musim lalu, Semen Padang dan Persijap akan kembali berlga di ISL.

Kas sendiri mengaku siap bila harus terus berlatih sampai waktu pelaksanaan kompetisi sepak bola paling bergensi dalam negeri ini dimulai. "Libur juga tidak masalah latihan juga no prooblem. Kami sih pada dasarnya ikut saja kemauan manajemen. Yang jelas, kita akan siapkan menu latihan sesuai dengan kebutuhan klub," bilang pria asal Solo Jawa Tengah ini. (ion/cj18/ce3)

Sumatera Ekspres, Rabu, 3 Oktober 2012

0 komentar:

Posting Komentar