Kamis, 22 November 2012

Tak Khawatirkan Hasil Akhir

Share on :



1 Arema v Sriwijaya FC 0

PALEMBANG -- Sriwijaya FC dipaksa mengakui keunggulan Arema Malang dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang malam tadi (21/11). Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan yang disaksikan oleh sekitar 10 ribu Aremania tersebut dicetak penyerang Alberto Goncalves lewat tedangan penalti pada menit 28. Penalti diberikan wasit karena wingback Sriwijaya FC, Mahyadi Pangabean melakukan handsball di kotak terlarang.

Partai penuh gengsi yang mempertemukan kedua pelatih terbaik di Liga Indonesia ini mungkin hanya sebuah pertandingan persahabatan namun hasil yang didapat kali ini, tak urung membuat pelatih Kas Hartadi akan terus memaksimalkan kemampuan anak asuhnya di musim depan sebagai bahan evaluasi.

"Anak-anak telah berusaha dengan baik dalam pertandingan ini. Dan lewat penalti tadi, akhirnya kami harus mengakui keunggulan Arema. Namun kerja keras anak-anak sudah terlihat dan bisa jadi patokan untuk penerapan strategi di musim depan," ungkapya.

Kas memang tidak begitu memusingkan hasil pertandingan malam tadi. Mantan pelatih SYSA Muba itu mendapatkan banyak pelajaran dari hasil uji coba lawan Arema. Selain itu, Kas tidak memberikan libur kepada pemain untuk persiapan hadapi Inter Island Cup (IIC).

"Kami akan pulang ke Palembang besok (22/11) dan akan segera melakukan evaluasi atas Training Camp (TC) yang telah kita lakukan. Termasuk beberapa catatan yang didapat dari pertandingan malam ini melawan Arema," ujar pemain Arseto Solo era 1980-an tersebut.

Pada pertandingan malam tadi, tuan rumah mendominasi di babak pertama. Beberapa peluang tercipta melalui kaki trio Alberto Goncelves, Greg Nwokolo, dan Keith Kayamba Gumbs didukung suplai bola dari Ebrahem dan Egi Melgiansyah yang menjadi motor serangan. Beruntung Sriwijaya FC memiliki Ferry Rotinsulu yang tampil ciamik mengantisipasi tendangan dari kubu Arema.

Petaka terjadi pada menit 28. Mahyadi Pangabean yang berusaha menghalau bola tak sengaja handsball. Eksekusi penalti berhasil dimanfaatkan mantan penyerang Persipura, Alberto Goncalves. (cj1/nan/ce3)

Sumatera Ekspres, Kamis, 22 Novebmber 2012

0 komentar:

Posting Komentar