Senin, 19 November 2012

Foday Kembali Unjuk Gigi

Share on :

Foday Kembali Unjuk Gigi

PALEMBANG -- Menghadapi Banyuanyar All Star kemarin sore (18/11), Sriwijaya FC tampil trengginas dengan menggilas klub asal Kota Solo tersebut tiga gol tanpa balas. Menjadi catatan penting ketika penyerang asal Liberia yang kini masih berstatus sebagai pemain seleksi, Boakay Eddie Foday mencetak dua dari tiga gol tersebut dimenit ke 8 babak dan menit 17 melalui titik penalti.

Kualitas Foday dalam pertandingan ini membuat pelatih Kas Hartadi senang dengan apa yang telah ditunjukkannya. Saat kalahkan Solo All Star (16/11) lalu mantan striker Persiwa Wamena itu juga sukses mempersembahkan gol an dua asist.

"Anak-anak main bagus hari ini. Kami senang dan berharap penampilan baik ini akan terus terjaga. egitu juga saat melawan Arema nanti, kami ingin mereka tetap bagus diatas lapangan. Foday juga meningkat, jika kemarin dia mencetak satu gol, maka hari ini dia cetak dua gol, ini kemajuan yang baik di lini depan," ungkap pelatih Kas Hartadi kemarin.

Sementara itu, satu gol Sriwijaya FC lainnya dicetak oleh pemain sayap Sultan Samma di menit 50 memanfaatkan umpan Melhores Mohamentos. Hasil yang tentu memberikan nilai positif atas trianing camp (TC) yang dilakukan oleh Laskar Wong Kito di Kota Solo, Jawa Tengah meski sempat bermain di bawah guyuran hujan, di Stadion Manahan Solo.

"Kondisi pemain dan sekarang kita tinggal bersiap untuk menghadapi Arema Malang hari Rabu. Oleh karenanya, usai pertandingan kita akan istirahat untuk persiapan nanti," lanjut mantan pelatih SYSA Muba itu.

Sriwijaya FC sendiri tidak menurunkan skuad utamanya dalam pertandingan kemarin, hanya Rivky Mokodompit, Mahyadi Pangabean, Abdul Rahman, Ahmad Jufrianto, Taufiq Kisrun, Ali Khadafi, Immanuel Padwa, Khairul Huda, Moch Fakhruddin, Sultan Samma, Boakay Eddie Foday, yang menjadi starter.

Meski demikian strategi dan alur bola tetap sesuai instruksi sang pelatih. Wajar saja, menghadapi Arema Malang, Sriwijaya FC mesti waspada dan mempersiapkan yang terbaik. Sebab, pertandingan itu bukan sekedar uji coba melainkan menjadi partai yang sarat gengsi. Apalagi beberapa pemain Sriwijaya FC yang telah bergabung bersama klub tersebut macam Kayamba Gumbs ingin membuktikan diri bersama klub barunya. "Kita berusaha bisa tampil baik," tutpnya. (cj1/ce3)

Sumatera Ekspres, Senin, 19 November 2012

0 komentar:

Posting Komentar