Rabu, 21 November 2012

Debut sang Kapten

Share on :

Debut sang Kapten
Sandang Kapten: Ponaryo Astaman sandang ban kapten Sriwijaya FC lagi setelah resmi bergabung dengan skuad Jakabaring

PALEMBANG - Kembalinya Ponaryo Astaman ke Sriwijaya FC akan ditandai dalam duel uji coba kontra Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, malam ini (21/11). Debut sang kapten cukup bermakna sebab bakal main dengan salah satu mantan klubnya (2007/2008).

“Popon ,sapaan akrab Ponaryo Astaman, baru tiba di Malang semalam (19/11). Sore ini (kemarin, red) Popon sudah bergabung tim dalam uji coba lapangan,” ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi kepada koran ini.

Pria yang akrab disapa Kas itu sendiri sudah memberi garansi satu tempat buat talenta Balikpapan itu. “Kita akan coba maksimalkan Popon dari menit awal. Rencana akan kita duetkan dengan Ali Khadafi untuk lebih memperkuat lini tengah,” bilang dia.

Bagaimana dengan fisik Popon? Sebagai mana diketahui mantan pemain tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu sudah cukup lama “ngangur” usai diputus kontrak manajamen Laskar Wong Kito awal Oktober lalu.“Pantauan dari hasil latihan tadi tidak ada tanda-tanda penurunan fisik Popon,” ujar pria asal Solo, Jawa Tengah itu.

Terlebih masih kata dia selain latihan rutin untuk menjaga stamina, Popon juga sempat bergabung bersama Timnas versi KPSI dalam training center (TC). “Timnas KPSI bubar belum lama. Makanya kebugaran Popon tetap terjaga,” lanjut mantan asisten pelatih Sriwijaya, Ivan Kolev ( musim 2010/2011) itu.

Selain bakal masuk starting eleven Popon juga bakal didaulat sebagai kapten kesebelasan. Sedangkan penjaga gawang utama Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu yang sebelumnya sempat menyandang ban kapten akan turun jabatan jadi wakil kapten.

“Untuk mengambil keputusan ini sangat berat. Saya kira inilah jalan terbaik. Selain manajemen para pemain juga setuju dan Ferry sendiri sangat mendukung kembalinya Popon jadi kapten,” tutup eks pelatih SYSA Muba dan Sriwijaya FC U-21 itu.

Popon sendiri mengaku siap tampil all out. “Komposisi pemain banyak berubah dibanding musim lalu. Tapi buat kami tidak masalah ini akan menjadi tantangan dan motivasi tersendiri. Saya akan mencoba untuk bermain dengan kebersamaan dan selalu berkomunikasi antar pemain,” timpal ayah dua anak itu. (ion/nan/ce3)

Sumatera Ekspres, Rabu, 21 Oktober 2012


Perkiraan Pemain

Arema:
Kurnia Meiga (k),Alfarizi, Igbonebo, Thierry Gathuessi, Munhar (b), Egi, Joko Sansongko, Kayamba Gumbs, Greg Nwokolo, Dendi Santoso,
Pelatih: Rahmad Darmawan

Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu, Abdul Rahman, Ahmad Jufrianoto, Mahyadi, Taufiq Kisrun, Ponaryo (c), Ali Khadafi, Moch Fakhruddin, Sultan Samma, Boakay Eddie Foday, Malhores
Pelatih: Kas Hartadi

0 komentar:

Posting Komentar