Minggu, 18 November 2012

Depak Jerry, Tarik Popon

Share on :

Wong Kito
Ladeni Banyuanyar All Star

PALEMBANG -- jerry Boimah Karpeh harus menerima kenyataan pahit. Hanya gara-gara tindakan indisipliner (lima hari tidak ikut latihan tanpa keterangan) legiun asing asal Australia itu diputus kontrak oleh manajemen Sriwijaya FC.

"Kita resmi putuskan kontrak dengan Jerry (Boimah Karpeh) hari ini (kemarin, red>). Sebab sampai sekarang Jerry belum memberikan keterangan tidak bisa hadir dalam training center (TC) selama di Solo. Keputusan ini (putus kontrak Jerry), kami ambil untuk menjaga kondisi tim agar tetap harmonis," ujar Direktur Teknik dan Sumbr Daya Manusia (SDM) PT Sriwijya Optimis Mandiri (PT SOM)Hendri Zainuddin kepada wartawan kemarin (17/11).

Anggota DPRD Banyuasin itu tidak mempermasalahkan hilangnya mantan penggawa Persisam Putra Samarinda tersebut. Terlebih klub berjuluk Laskar Wong Kito ini sudah menemukan pengganti pemain depan, yakni Boakay Eddie Foday dari Liberia. "Jerry juga tidak bagus-bagus amat. Saat tampil diajang Celebes Championship II 2012 main setengah babak sudah cidera, meski dia mampu menciptakan satu gol," lanjut dia.

Lebih lanjut Hendri, sapaan akrabnya, menambahkan kini pihaknya kembali menjalin kesepakatan dengan Ponaryo Astaman. Gelandang elegen yang sempat di lepas awal Oktober lalu akibat putus komunikasi resmi diikat kembali dua musim langsung. "Popon (panggailan akrab Ponaryo Astaman) sudah deal dan dia akan kita kontrak dua tahun langsung," ujar dia.

Namun sayang pengusaha muda asal Peyeraman Ogan Ilir (OI) tersebut enggan menyebutkan nilai kontrak kapten Bumi Sriwijaya musim lalu ini. "Yang pasti Popon kita beri kepercayaan untuk menjadi asisten pelatih seperti tawaran akhir musim lalu. Kalau kapten terserah Ferry Rotinsulu. Jika Ferry bersedia melepas ban kapten berart jadi milik Popon," terang dia.

Di sisi lain Head Coach Sriwijaya FC Kas Hartadi mengintruksikan pada anak buahnya untuk segera melupakan keberhasilan memenangi laga uji coba kontra Solo All Star dengan skor 5-1 (2-0) di Stadion Manahan Solo (16/11) lalu. Kini pihaknya bersiap menghadapi Banyuanyar All Star di Stadion Manahan, Solo sore ini (18/11).

"Banyuanyar All Star juga bagus. Mereka memiliki beberapa pemain berkelas." (cj1/ion/ce1)

Sumatera Ekspres, Minggu, 18 November 2012

0 komentar:

Posting Komentar