Kamis, 22 November 2012

Moha atau Along

Share on :

Pemain Asia Terakhir Sriwijaya FC

PALEMBANG -- Usai menyatakan sepakat dengan penyerang asal Liberia, Boakay Eddie Foday, Sriwijaya FC masih menyisakan satu lagi slot untuk pemain asing Asia. Pemain asal Lebanon, Melhores Mohamentos pun masuk ke dalam target berikutnya untuk dipermanenkan.

Moha --sapaan akrabnya-- yang kini berstatus sebagai pemain seleksi itu, memang telah menunjukkan kemampuan dalam dua laga Training Camp (TC), meski demikian, masih ada beberapa pilihan pemain lain sebelum dirinya benar-benar resmi dikontrak.

"Sejauh ini, dia (Moha) telah bermain baik, dan bisa jadi akan kita jadikan pelengkap pemain asing yang ada. Namun masih ada beberapa pemain lagi yang juga akan kita lihat sebelum benar-benar membawanya ke Palembang," Kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Lantas siapa pemain asing Asia lain yang menjadi incaran? Nooh Alamsyah, penyerang berkebangsaan Singapura ternyata juga masuk ke dalam daftar yang dimiliki oleh anggota DPRD Banyuasin tersebut. Along --sapaan akrabnya-- memang sempat dikabarkan dekat dengan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu, namun akhirnya Moha yang ternyata datang bergabung dengan tim di Solo.

Penyerang yang bermain untuk tim Persib Bandung di musim lalu, merupakan salah satu pemain yang berkualitas, meski temperamental kala berada di lapangan. Namun, insting mencetak gol pemain kelahiran 3 September 1980 itu tak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, Hendri masih akan menimbang dan berkonsultasi dengan tim pelatih untuk menilai siapa pemain yang tepat untuk mengisi kebutuhan tim Laskar Wong Kito.

Saat ini, Sriwijaya FC baru resmi mengontrak dua pemain asing internasional, Erick Weeks (Liberia), dan Ali Khadafi (Togo) dan satu pemain asing Asia Diogo Santos (Timor Leste). Sedangkan Boakay Eddie Foday (Liberia) akan segera dikontrak saat tiba di Palembang.

"Masih kami pertimbangkan dengan tim pelatih siapa yang akan menjadi pemain asing Asia terakhir karena seperti diawal kami ingin pemain tersebut bukan hanya sesuai kebutuhan tim, tetapi memiliki sikap yang baik," tukasnya (cj1/ce3)

Sumatera Ekspres, Kamis, 22 November 2012

0 komentar:

Posting Komentar