Kamis, 22 November 2012

Foday Sepakat

Share on :

PALEMBANG -- Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, Boakay Eddie Foday akhirnya dipastikan akan berkostum Sriwijaya FC musim depan. setelah kehilangan Jeery Boimah Karpeh. Foday hadir memberi asa baru bagi pelatih, Kas Hartadi di lini depan. Kata sepakat ini akan segera dituangkan dalam kontrak kerja yang akan dilakukan setibanya sang pemain di Palembang.

Menurut Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin kepastian untuk merekrut Foday ini didasarkan bukan hanya kualitas, tetapi juga kesungguhan dan keinginannya bergabung dengan Laskar Wong Kito, yang ditunjukkan selama proses seleksi dalam Training Camp (TC)

"Kami yakin dia akan menjadi pemain menjadi pemain yang bisa membantu tim di musim depan. Hadirnya pemain ini akan membuat pelatih tidak kesulitan untuk menentukan siapa ujung tombak yang dipakai dalam pertandingan kedepan. Kami harap dirinya akan tetap konsisten menunjukkan yang terbaik untuk tim kita," ungkapnya.

Secara tidak langsung, Hendri juga telah melupakan apa yang telah dilakukan Foday beberapa waktu lalu dalam Celebes Cup. Seperti diketahui pemain berdaraha Liberia itu menolak diturunkan lantaran dirinya merasa belum dikontrak oleh manajemen. Hinga akhirnya sang pemain meminta maaf dan menunjukkan keseriusannya dengan langsung bergabung dengan tim di Solo, Jawa Tengah.

Penyerang yang bernaung dibawah agen Indo Bola Mandiri milik Eko Subekti ini diharapkan mampu melebihi capaiannya bersama Persiwa Wamena musim lalu. Apalagi saat ini Sriwijaya FC sudah diperkuat oleh kompatriotnya, Erick Weeks Lewis. Manajemen kini tinggal menyiapkan kontrak bagi pemain yang sedang berada di Malang, Jawa Timur untuk bertarung menghadapi Arema Malang dalam laga uji coba terakhir TC.

"Kami juga berharap dengan dirinya untuk mampu melebihi capaiannya bersama Persiwa Wamena. Apalagi bersama Weeks dia telah begitu padu di lini depan. Tinggal bersama anggota tim yang lain, dia tunjukkan kualitasnya untuk membantu tim mencapai target musim ini. Mengenai yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak perlu lagi dipermasalahkan. Tinggal disiapkan kontrak saat mereka kembali nanti," tukasnya. (cj1/nan/ce3)

Sumatera Ekspres, Kamis, 22 November 2012

0 komentar:

Posting Komentar