Jumat, 28 Desember 2012

Song Susul Diarra Ikut Seleksi

Share on :

PALEMBANG -- ibur tiga hari setelah sukses meraih gelar Inter Island Cup (IIC) 2012, para pemain Sriwijaya FC kemarin sudah latihan bersama. Namun latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring terasa ramai. Itu karena ada dua pemain seleksi yang ikut latihan bersama Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) yakni Moke Diarra dari Mali, Afrika Barat dan Song In-Young dari Korea Selatan.

Moke Diarra datang lebih dulu di Palembang kearin siang. Beberapa jam kemudian disusul Song. Diarra sendiri berposisi sebagai gelandang, sedangkan Song sebagai striker. "Memang keduanya sudah ikut latihan perdana bersama kami, seusai libur tiga hari. Kami juga tidak menolak jika ingin seleksi ke Sriwijaya FC karena saat ini kami tengah mencari pemain ainng untk melengkapi kuota," ungkap pelatih kepala Sriwijaya FC Kaashartadi saat ditemui koran ini usai latihan bersama anak asuhnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (27/12).

Menurut pelatih asal Solo, Jateng ini keduanya saat ini baru lakukan game-game ringan. Mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian (KTB) ini berharap kedua pemain itu memiliki skill yang dibutuhkan Sriwijaya FC. "Kalau saya lihat sesaat, keduanya cukup lumayan saat latihan bersama pemain yang lainnya, tetapi saya tidak tahu kalau saatt bermain nanti," tutur pelatih yang rajin mengumbar senyum ini.

Kas, sapaan karib Kashartadi mengungkapkan, siapapun yang terbaik bagi klub, menurutnya tidak jadi soal untuk direkrut, itu pun setelah melakukan seleksi yang dilakukan pihaknya. "Ya kamilihat dulu seperti apa permainan mereka berdua, kan baru hari ini ikut latihan. Kami juga belum tahu seperti apa visi permainan keduanya," lnjutnya.

Sementara itu Hendri Zainuddin, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), membenarkan kedatangan pemain asal Korea Selatan itu siang tadi (kemarin, red). Hendri mengatakan, Song masih dalam seleksi untuk bisa bergabung dalam skuad asuhan Kashartadi. "Keduanya sudah bergabung dan latihan bersama Sriwijaya FC kemarin. Meski baru tiba di Palembang keduanya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan pamer skill kepada pelatih Sriwijaya FC," ucap Hendri saat dikonfirmasi kemarin.

Pemain kelahiran Korea Selatan 7 Januari 1990 itu, sebelum mengikuti seleksi di Sriwijaya FC, awalnya bermain di Liga Domsetik bersama klub Suwon City, dengan posisi striker. "Tetapi kedua pemain ini wajib k=ikut seleksi dulu, kalau memang kata pelatih bagus, baru kita adakan kontrak dengan kedua pemain itu," pungkas anggota DPRD Bantuasin ini. (cj12/nan/ce2)

Sumatera Ekspres, Jumat, 28 Desember 2012

0 komentar:

Posting Komentar