Jumat, 28 Desember 2012

Panggil Hilton Lagi

Share on :

Panggil Hilton Lagi
PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC kembali bikin keputusan mengejutkan. Betapa tidak, kini koata asing non-Asia sudah terpenuhi seiring perkrutan tiga pemain anyar, macam Ali Khadafi (Togo) serta duo Liberia Boakay Eddie Foday serta Eric Weeks Lewis.

Namun, pada kenyataan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC masih berniat untuk mendatangkan pemain import asal benua Amerika. Anehnya lagi pemain bersangkutan musim lalu sudah sempat memperkuat Laskar Wong Kito --julukan Sriwijaya FC-- dan harus dilepas karena bermasalah dengan permintaan kenaikan gaji. Dia tidak lain adalah Hilton Morirra.

"Kemungkinan Hilton akan kami panggil lagi.Bahkan kami sudah melakukan komunikasi dengan Hilton yang saat ini berada di Brazil," ujar Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin, kemarin (26/12).

Nah, siapa pemain yang akan digantikan Hilton? Anggota DPRD Banyuasin ini masih belum mau angkat bicara. Kalau melihat kondisi saat ini sepertinya Eric Weeks akan menjadi kandidat utama. Sebab masalah administrasi perizinan pemain Tim Nasional (Timnas) Liberia ini sampai sekarang tidak kunjung selesai dan belum bisa dipastikan sampai kapan akan beres.

Bukan hanya Weeks, namun posisi Eddie Boakay juga ikut rawan. Sebab hingga sekarang mantan pemain Persiwa Wamena ini masih belum mampu menunjukkan performa gemilang bersama skuadra Kashartadi. Tak heran jika peran utamanya sebagai targetman harus rela digeser pemain lokal macam Tantan.

Hanya saja Hendri menyebut peluang Hilton untuk gabung cukup besar. "Bahkan kami sudah mengiming-imingkan Hilton dengan pelunasan gaji dan bonus musim lalu. Ya, mudah-mudahan saja Hilton bisa seger kembali," tutup dia.

Weeks Stress Tak Pernah Dihubungi
Saat dikonfirmasi koran ini via short message service (SMS) Weeks mengaku saat ini sedang berada di kampung halaman. "Di sini (Liberia, red) saya tidak terlalu banyak kegiatan. Paling-paling saya ke pantai saja mengisi waktu senggang," terang dia.

Ia berharap masalahnya segera kelar dan ingin kembali gabung bersama Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan. Namun keinginan untuk itu sedikit terhambat karena agen pemain yang menaunginya dan manajemen Sriwijaya FC terkesan lepas tangan.

"Sampai sekarang aku tidak pernah dihubungi manajemen Sriwijaya dan agen. Padahal saya ingin segera main dan berharap urusan ini cepat selesai karena aku sangat stres menunggu di sini rasanya lelah sekali," tutup dia. (cj12/cj18/ion/ce1)

Sumatera Ekspres, Kamis, 27 Desember 2012

0 komentar:

Posting Komentar