Jumat, 24 Agustus 2012

September Latihan Perdana

Share on :

Rampungkan Proses Negosiasi



Logo SFC

PALEMBANG -- Sriwijaya FC langsung bersiap sambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 yang akan dimulai November 2012 nanti. Laskar Wong Kito sebutan Sriwijaya FC bakal menggelar latihan perdana pada pertengahan September mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Manager Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainal, kemarin (23/8).

"Kita menjadwalkan pemain untuk berkumpul dalam latihan perdana yang akan dilaksanakan pada pertengahan September mendatang. Waktu tersebut akan cukup untuk mengembalikan performa pemain yang saat ini masih berlibur sebelum memulai komptisi yang baru," ujarnya.

Sebelumnya, kepastian mengenai bergulirnya kompetisi ISL musim 2012/2013 telah diungkapkan oleh CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono telah mengungkapkan berdasarkan rapat yang dilakukan beberapa waktu lalu bersama para pengurus 18 klub peserta.

Karena itulah, menurut Hendri, manajemen juga tidak hanya menjadwalkan waktu latihan perdana, tetapi juga proses rekrutmen para pemain yang akan dilakukan oleh manajemen Sriwijaya SC.

Anggota DPRD Banyuasin ini menambahkan, proses tersebut akan segera dirampungkan sehingga diharapkan nantinya akan segera selesai bersamaan dengan waktu latihan perdana. "Kami tetap melakukan pendekatan dengan beberapa pemain. Seperti sebelumnya kami lakukan, yaitu dengan tidak terburu-buru, namun mendapatkan komposisi yang pas dengan kebutuhan tim," katanya.

Sriwijaya FC, yang pada musim baru nanti tetap mengusung target untuk menjadi tim yang terbaik di Liga Indonesia. Apalagi Sriwijaya FC juga masih berpeluang untuk menjadi wakil Indonesia di Liga Champion Asia (LCA). "Itu sebabnya beberapa pemain yang yang masuk radar Sriwijaya FC untuk mengurangi kompetisi kedepan haruslah benar-benar tepat," tambahnya.

Lebih lanjut, mengenai proses negosiasi beberapa pemain baru yang akan menghuni skuad Laskar Wong Kito, berhembus kabar mengenai beberapa pemain yang diperkirakan akan mengisi pos yang telah ditinggalkan enam pemain musim lalu.

Khusus untuk ini, Sriwijaya FC dikabarkan tengah mendekati bebeapa pemain asing untuk menambah daya dobrak lini depan musim 2012/2013 mendatng. Tersiar kabar dari salah satu terpercaya, bahwa satu dari beberapa penyerang yang sedang melakukan negosiasi dengan Sriwijaya FC tersebut berpaspor Prancis.

"Sejauh ini belum ada pendekatan dengan pemain asing baru, karena kami akan tetap mencari yang telah akrab dengan kompetisi di Indonesia. Kalau dari Prancis sepertinya belum ada, namun, kami akan tetap melakukan pendekatan dengan beberapa pemain yang tentunya pas dengan kebutuhan tim," tandasnya.

Sebelumnya, penyerang Sriwijaya FC asal Brazil, Hilton Moreira juga dikabarkan tengah memadukan manajemen Sriwijaya FC dengan dua orang pemain depan dari Brazil. Hal ini memperkuat spekulasi tidak lagi akan menggunakan jasa Keith Kayamba Gumbs musim depan. (cjl/ce3)

Sumber: Sumatera Ekpres

0 komentar:

Posting Komentar